telkomsel halo

Chipset Snapdragon Generasi Ke-4 Beredar Akhir 2012

17:33:56 | 02 Jun 2012
Chipset Snapdragon Generasi Ke-4 Beredar Akhir 2012
(dok.)
JAKARTA (indotelko) – Qualcomm memperkirakan chipset snapdragon generasi keempat akan beredar pada akhir tahun ini atau di awal 2013.

Snapdragon generasi keempat merupakan  prosesor berkekuatan hingga 2.5GHz dengan varian single core, dual core, dan quad core.

Senior Director and Country Manager Qualcomm Indonesia Benhard Siagian menjelaskan, chipset generasi keempat tersebut akan hadir di 120 perangkat dengan aneka merek.

”Chipset Snapdragon generasi baru tersebut lebih cepat 80%, lebih responsif hingga 70 fps, dan kinerja Java script 70% lebih baik. Fitur yang diberikan antara lain mampu merekam video 1080p HD, bermain game 3D, berbagi konten dengan kecepatan cahaya, dan berganti aplikasi tanpa jeda,” katanya.

Sebelumnya, produsen chipset dunia untuk ponsel ini telah memperkenalkan serial prosesor. Snapdragon generasi pertama dikeluarkan pada 2009 dengan kekuatan 1GHz, contohnya pada Samsung Galaxy Y. Generasi kedua hadir pada 2010 dengan kecepatan 1.4GHz dan telah digunakan oleh BlackBerry Torch.

Sedangkan generasi ketiga sudah menggunakan dual core hingga 1.5GHz pada 2011 lewat handset HTC Sensation XE. Nah, untuk 2012, Snapdragon sudah ditingkatkan dengan quad core hingga 2.5GHz.

Hingga kini, Qualcomm telah berhasil mengkapalkan 7 miliar chipset yang tersebar melalui berbagai partner prinsipal produk ponsel.

“Internet dan mobile sudah menjadi kebutuhan dasar dan jadi bagian dari kehidupan kita. Di Qualcomm sendiri, semua telah disiapkan dengan matang. Kami siap untuk bantu shifting ke evolusi berikutnya di mobile cloud,” katanya.(id)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year