telkomsel halo

Nawakara tawarkan solusi keamanan terpadu lewat teknologi

06:15:00 | 11 Apr 2024
Nawakara tawarkan solusi keamanan terpadu lewat teknologi
JAKARTA (IndoTelko) Momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran menjadi momen istimewa yang dinanti-nanti oleh umat Muslim di Indonesia.

Di tengah kebahagiaan, silaturahmi, dan tradisi pulang kampung, tetap saja ada tantangan keamanan yang signifikan. Hal ini terlihat dari peningkatan volume perjalanan saat mudik baik melalui transportasi umum maupun pribadi yang mampu membuka peluang bagi berbagai risiko keamanan.

Lebih lanjut, tempat tempat umum seperti pusat perbelanjaan, pasar, dan zona hiburan yang menjadi pusat kegiatan Lebaran juga mengalami lonjakan pengunjung, meningkatkan potensi kepadatan dan risiko keamanan, termasuk kejahatan seperti pencurian dan penipuan.

Dalam situasi seperti ini, sangat penting adanya solusi keamanan yang komprehensif dan terpadu. Penerapan pengawasan video, kontrol akses, dan patroli keamanan menjadi sangat penting untuk mengelola kerumunan dan mencegah kejahatan. Tak hanya sebagai tindakan preventif, tetapi juga sebagai upaya memastikan perayaan Lebaran berlangsung aman dan nyaman bagi semua.

Deputy CEO & Transformation, Satria Djaya Najamuddin menjelaskan solusi keamanan yang efektif, bukan hanya tentang mengelola alur lalu lintas dan keramaian, tetapi juga tentang menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan Integrasi sistem keamanan antara keamanan fisik yang juga didukung dengan teknologi, hal tersebut memungkinkan otoritas dan penyelenggara keamanan mampu memantau situasi secara real-time hingga mengidentifikasi dan merespons cepat terhadap potensi ancaman sebelum meningkat menjadi masalah yang lebih serius.

"Di Nawakara, kami memiliki solusi keamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan keamanan secara menyeluruh antara keamanan fisik," katanya.

Satria Djaya menambahkan sebagai perusahaan solusi keamanan terpadu, Nawakara memberikan tiga hal penting yang perlu diperhatikan agar keamanan dapat berjalan lancar, seperti:

Melakukan Penilaian Risiko Keamanan (Security Risk Assessment - SRA) Sebelum merumuskan strategi keamanan yang terintegrasi dan menyeluruh, penting untuk menggunakan metodologi mulai dari Penilaian Risiko Keamanan (Security Risk Assessment - SRA) untuk mengidentifikasi potensi risiko secara akurat. Dengan pendekatan ini, Nawakara tidak hanya menanggapi tantangan keamanan yang ada, tetapi juga secara proaktif merencanakan dan menerapkan solusi untuk mencegah risiko keamanan di masa depan.

Integrasi Keamanan Lewat Kekuatan Manusia dan Teknologi. Nawakara memahami bahwa keamanan terbaik adalah penggabungan kekuatan manusia dan teknologi. Lewat pelatihan yang ketat dan komprehensif, hal ini mampu menjamin bahwa setiap petugas keamanan Nawakara siap menghadapi berbagai skenario keamanan yang mungkin terjadi selama Lebaran. Di sisi lain, unsur keamanan berbasis mesin seperti CCTV dan sistem keamanan canggih lainnya memungkinkan pemantauan dan respons yang efektif terhadap insiden keamanan. Integrasi antara elemen manusia dan teknologi ini memastikan adanya sistem keamanan yang komprehensif, mampu mendeteksi dan merespons ancaman keamanan dengan cepat dan efisien.

Penerapan Command Center Sebagai Jantung dari Operasional Keamanan. Salah satu aspek penting dari solusi keamanan terpadu adalah Command Center. Command Center memiliki fungsi sebagai pusat pengendalian operasional dalam mengumpulkan, menganalisis, dan menindaklanjuti seluruh informasi keamanan Hal ini memungkinkan Nawakara untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi ancaman dan koordinasi respons yang cepat dan terorganisir.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year