telkomsel halo

Zurich Syariah optimis Autocillin Syariah dan Motopro Syariah jadi pilihan pemudik

06:51:00 | 05 Apr 2024
Zurich Syariah optimis Autocillin Syariah dan Motopro Syariah jadi pilihan pemudik
Pemudik (Ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - Memasuki masa mudik lebaran 2024, PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) optimis lini bisnis kendaraan bermotornya akan dinikmati, terutama dengan potensi mobilisasi masyarakat yang tinggi saat mudik.

Asuransi kendaraan Zurich Syariah di tahun 2023 menunjukan pertumbuhan yang signifikan dengan Autocillin Syariah, asuransi untuk kendaraan roda empat, yang mencapai 29% dan Motopro Syariah, asuransi untuk kendaraan roda dua, yang mencapai 25% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dikatakan Presiden Direktur Zurich Syariah, Hilman Simanjuntak, asuransi kendaraan bermotor masih menjadi salah satu penyumbang terbesar atas pertumbuhan industri asuransi umum di tahun 2023, termasuk di Zurich Syariah. "Menjelang liburan hari raya, Zurich Syariah optimis penjualan Autocillin Syariah dan Motopro Syariah akan meningkat dan menjadi pilihan masyarakat untuk proteksi dari resiko-resiko berkendara," katanya.

Tercatat kenaikan penjualan asuransi kendaraan, meliputi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah, di tahun ini hingga Februari 2024 sebesar 33% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sebagai perusahaan asuransi umum berbasis syariah, asuransi kendaraan bermotor dari Zurich Syariah dikelola dengan prinsip saling tolong-menolong (ta’awun) dengan juga mengalokasikan sebagian nilai kontribusi nasabah untuk berbagai bentuk kegiatan sosial yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat. Selain itu, asuransi ini juga memberikan nilai ekonomis berupa pengembalian surplus di akhir periode bagi nasabah yang tidak pernah mengajukan klaim.

Dalam produk Autocillin Syariah, nasabah dapat menikmati berbagai manfaat, seperti layanan Autocillin Garage yang merupakan jaringan bengkel rekanan Zurich Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, penggantian berupa mobil baru atas penutupan asuransi untuk mobil dengan usia maksimum satu bulan sejak pembelian yang mengalami rusak total akibat kecelakaan pada enam bulan pertama periode asuransi, hingga layanan bantuan darurat, seperti bantuan mobil derek, ambulans, hingga Emergency Roadside Assistance (ERA) atau bantuan perbaikan bebas biaya bagi mobil yang mengalami gangguan ringan saat berkendara di jalan. Tidak hanya itu, nasabah juga dimudahkan apabila ingin melakukan proses klaim melalui aplikasi Autocillin Mobile Claim yang dapat diunduh di Android Google Play atau pun Apple App Store.

Untuk Motopro Syariah, nasabah dapat menerima manfaat perlindungan atas kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, bencana alam, dan kecelakaan, selain itu, nasabah juga dapat menerima manfaat asuransi berupa biaya pengobatan (secara reimbursement) bagi pengendara akibat kecelakaan berkendara hingga perlindungan atas kerusakan total yang disebabkan oleh banjir, badai, tanah longsor, gempa bumi, hingga letusan gunung berapi.

Sementara, Chief Sales and Distribution Officer Zurich Syariah, Auralusia Rimadiana menjelaskan, Zurich Syariah tetap berfokus pada pengembangan produk yang berorientasi kepada nasabah serta peningkatan pelayanan untuk memberikan pengalaman berasuransi yang menyenangkan bagi nasabah. "Kami memberikan diskon khusus untuk proteksi kendaraan hingga 15% melalui asuransi Autocillin Syariah dan Motopro Syariah," jelasnya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year