telkomsel halo

Tugu insurance raih Infobank Isentia 13th Digital Brand Awards 2024

04:57:00 | 09 Apr 2024
Tugu insurance raih Infobank Isentia 13th Digital Brand Awards 2024
Pemberian penghargaan (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) kian membuktikan stabilitas kinerjanya di industi asuransi nasional. Emiten anak BUMN PT Pertamina (Persero) dengan kode saham TUGU ini berhasil menyabet 3 penghargaan pada ajang Infobank - Isentia 13th Digital Brand Awards 2024.

Tugu Insurance menyabet 3 penghargaan sekaligus diantaranya sebagai kategori “Asuransi Umum Corporate Brand dengan Aset Premi Bruto 2,5T ke Atas” dan The Best Overall Asuransi Umum 2024 yang diberikan Majalah Infobank dan Isentia Jakarta, selaku perusahaan analisis dan media monitoring.

Tak hanya itu predikat The Best Leaders Personal Digital Brand 2024 diterima oleh Tatang Nurhidayat selaku Presiden Direktur Tugu Insurance. Tatang sangat mengapresiasi segenap insan Tugu Insurance atas pencapaian yang telah dilakukan bersama sama, serta penghargaan ini nantinya akan menjadi tambahan motivasi untuk segenap insan Tugu Insurance terutama dirinya selaku leader untuk konsisten memenuhi kebutuhan produk serta layanan asuransi untuk para pelanggan melalui dukungan beragam inovasi digitalisasi.

Tatang menyampaikan ucapan terimakasihnya untuk segenap pihak yang sudah mengapresiasi perusahannya selama ini. "Tugu Insurance yang berpengalaman selama 42 tahun sebagai pelaku usaha di sektor jasa keuangan, yakni asuransi umum akan semakin berusaha meningkatkan nilai kemanfaatan sekaligus memberikan komunikasi yang bersifat proaktif melalui berbagai kanal dengan valued clients, business partners, shareholders, serta stakeholders sebagai upaya memastikan keberlanjutan usaha kami di masa depan,” ujarnya.

Penilaian penghargaan tersebut berdasarkan laporan “Digital Brand of The Year 2024” yang diambil dari data di forum, blog, berita online, ulasan dan platform Q&A, serta media sosial (medsos) Isentia. Analisis medsos didasarkan pada kata kunci dan platform medsos yang diidentifikasi oleh Tim Konsultan Media Sosial yang diekstraksi untuk mengindentifikasi sentimen dengan skala 5 poin, di antaranya sangat negatif, netral, positif dan sangat positif.

Tugu Insurance dinilai berhasil melakukan promosi brand perusahaan (corporate brand) dan produk (product brand) secara digital (medsos & online news) selama periode 2023-2024. Terbukti dari keaktifan anak Perusahaan PT Pertamina Persero ini di media social serta publikasi di berbagai media dengan tren positif.

Sementara, sepanjang 2023, Tugu Insurance berhasil mencatatkan Laba tahun berjalan konsolidasian (audited) yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp1,32 triliun. Angka tersebut melesat 281% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp347,15 Miliar, disertai pencapaian tingkat Risk Based Capital (RBC) sebesar 530,36% yang berada jauh di atas ketentuan batas minimum Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu sebesar 120%.

Adapun pencapaian Premi Bruto Tugu Insurance secara konsolidasian sebesar Rp7,7 triliun atau naik 15 %dibanding dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp6,7 triliun. Menutup tahun buku konsolidasian 2023, perseroan memiliki total Aset Rp25,14 triliun atau naik 16,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp21,58 triliun, sedangkan Ekuitas turut meningkat sebesar 12,1% dari Rp 9,17 Triliun menjadi Rp 10,28 Triliun. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year