telkomsel halo

XL kembangkan pendidikan berbasis digital

05:50:00 | 27 Mar 2024
XL kembangkan pendidikan berbasis digital
Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyalurkan donasi berupa router dan kuota data kepada perguruan Islam, termasuk pondok pesantren (ponpes) hasil program Gerakan Donasi Kuota (GDK).

Salah satu sasaran penyaluran adalah Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus di Sidoarjo, Jawa Timur. Direktur & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya menyerahkan secara langsung donasi kepada pimpinan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus, Dr. Sawitri Retno Hadiati pada acara Safari Ramadan XL Axiata di Surabaya, Senin (25/3).

"Seiring dengan semakin meluasnya infrastruktur jaringan kami di seluruh Indonesia, yang menjangkau hingga area pedesaan, kami tentu berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital masyarakat di semua kalangan, termasuk juga untuk para penyandang disabilitas. Bagaimana pun juga penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang juga berhak mendapatkan kesempatan meningkatkan dan memanfaatkan literasi digitalnya agar lebih produkitf di kehidupan sehari-hari," kata Yessie.

Yessie menambahkan, XL Axiata memandang kalangan Yayasan sosial perlu dukungan agar lebih siap dalam menyambut era digital dan mampu memberikan pendidikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang serba digital saat ini. Selain itu, program GDK juga merupakan langkah nyata perusahaan dalam membantu pemerataan pendidikan berbasis digital ke semua kalangan di Indonesia.

Donasi router untuk Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus dilengkapi dengan paket data sebesar total 240 GB selama 1 tahun yang akan disalurkan selama bulan Ramadan. Router merupakan perangkat perangkat yang berfungsi untuk mentransmisikan paket data dari jaringan internet ke perangkat lain.

"Dengan kerjasama yang baik antara XL Axiata dan organisasi lokal, instansi pemerintah, serta berbagai elemen masyarakat, kami berharap distribusi dan penerapan donasi ini dapat terlaksana dengan efektif. Bantuan yang diberikan XL Axiata ini tidak hanya merupakan ungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk mendukung percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan," lanjut Yessie.

Masih bertepatan dengan bulan suci Ramadan, XL Axiata dan karyawan juga menyalurkan donasi sembako ke total 75 titik. Sebanyak 60 titik di antaranya merupakan lokasi penyaluran donasi sembako melalui program XL Axiata Peduli, termasuk di Jawa Timur dan beberapa kota di Sulawesi. Penyaluran paket sembako ini menjadi bagian dari upaya silaturahmi yang terus dijalin oleh XL Axiata dengan masyarakat di masing-masing daerah.

Sementara itu, melalui program XL Axiata Baik, karyawan bersama Majelis Taqlim XL Axiata (MTXL) juga memberikan perhatian kepada masyarakat di masing-masing daerah dengan turut menyalurkan paket donasi sembako kepada ponpes/yayasan sosial di 15 titik yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

"Bagaimana pun juga, kami telah menjadi bagian dari masyarakat sejak lebih dari 20 tahun lalu. Untuk itu silaturahmi perlu kami jaga terus, baik dilakukan oleh manajemen mewakili Perusahaan maupun karyawan, baik dalam wujud memberikan layanan telekomunikasi dan data terbaik, juga melalui program-program sosial seperti ini. Kami berharap akan terus bisa memberikan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui berbagai kesempatan sesuai dengan bidang keahlian kami, termasuk peningkatan literasi digital masyarakat hingga ke pelosok pedesaan," imbuh Yessie.

Hingga akhir 2023, XL Axiata mengoperasikan infrastruktur jaringan berupa total lebih dari 160 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year