telkomsel halo

KarirLab kolaborasi dengan Tanoto Foundation berdayakan masyarakat

05:13:00 | 26 Apr 2024
KarirLab kolaborasi dengan Tanoto Foundation berdayakan masyarakat
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - KarirLab, platform pengembangan karir bagi mahasiswa dan pekerja muda, mengumumkan kolaborasi eksklusif dengan Tanoto Foundation dalam program "Professional Preparation for Tanoto Scholars". Tanoto Foundation, lembaga filantropi terkemuka yang diprakarsai oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto, berkomitmen untuk memerangi kemiskinan melalui pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Sejak berdiri pada tahun 1981, Tanoto Foundation telah menjadi pionir dalam memberikan kesempatan kepada individu untuk mencapai potensi maksimal. Dengan fokus utama pada pendidikan, Tanoto Scholars saat ini tersebar di berbagai universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Andalas, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Riau, Universitas Indonesia, dan Universitas Sumatera Utara, menunjukkan dedikasi Tanoto Foundation dalam memajukan dunia pendidikan.

KarirLab yang didirikan oleh trio visioner Tessa Saraswati, Stephanus Wicardo, dan William Surya Wijaya, meyakini bahwa setiap mahasiswa, tanpa terkecuali, berhak mendapatkan akses dan sumber daya untuk membangun pondasi karir yang kuat sejak dini. Keterlibatan KarirLab dalam program ini mencerminkan tekadnya untuk mendampingi para penerima beasiswa Tanoto mengarungi dunia profesional.

Program "Professional Preparation for Tanoto Scholars" adalah program rutin yang diadakan setiap tahun oleh Tanoto Foundation. Di tahun 2023 - 2024, KarirLab turut berkesempatan membantu para scholars dengan memberikan persiapan profesional yang lebih komprehensif. Lebih dari itu, para scholars juga diberdayakan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, sehingga akan tercipta warisan atau kontribusi nyata dari berbagai proyek yang mereka jalani selama atau setelah program.

Sebelumnya, Tanoto Foundation telah menyelenggarakan dua rangkaian program untuk mempersiapkan para scholars setelah menerima beasiswa di semester kedua, yaitu Lead Self dan Lead Others. Melalui program Professional Preparation, KarirLab turut membantu memberikan pembekalan kepada para scholars sebelum memasuki dunia kerja.

Menurut Co-Founder dan CEO KarirLab, Tessa Saraswati, pihaknya di KarirLab berkomitmen mendukung Tanoto Foundation dalam mempersiapkan Tanoto Scholars menghadapi dunia kerja. "Melalui program "Professional Preparation for Tanoto Scholars", kami dengan antusias memberikan fasilitas dan pelatihan kepada para scholars untuk menghadapi tantangan di dunia profesional," katanya.

KarirLab akan menggelar berbagai program pelatihan, termasuk literasi keuangan, pemahaman manajemen bisnis, pembekalan kemampuan teknis untuk karier, dan kegiatan job dating yang memungkinkan para scholars membangun jaringan dan memanfaatkan peluang dari perusahaan.

Seluruh program ini akan berlangsung mulai November 2023 hingga Oktober 2024 dalam format hybrid, dengan pendekatan interaktif melalui tugas-tugas yang diberikan dan proyek pribadi maupun kelompok, yang bertujuan untuk membantu Tanoto Scholars mengoptimalkan potensi mereka. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year