telkomsel halo

5G Telkomsel di Solo, menuju smartcity

20 Sep 2021

SURAKARTA (IndoTelko) - Kota Surakarta alias Solo, menjadi salah satu kota perintis layanan 5G Telkomsel bersama kota lainnya, yakni Batam, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, dan Balikpapan.

Dikatakan Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam saat peluncuran jaringan 5G pada 3 Juni lalu, Solo adalah salah satu kota yang dibangun 5G oleh Telkomsel. "Kita akan melihat ke depan potensi 5G yang bisa kita bangun, yang sesuai dengan keinginan pemerintah untuk membangun Industri 4.0," katanya.

Sementara itu, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik kehadiran jaringan 5G di kotanya. Ia berharap bisa mendorong cara kerja baru yang dapat meningkatkan produktivitas dan inovasi yang lebih luas di berbagai bidang khususnya dalam percepatan pemulihan ekonomi.

“Harapannya kita bisa bekerja lebih cepat dan smooth sehingga pemulihan ekonomi lebih cepat lagi dengan 5G coverage ini,” katanya.  Ia mengaku Kota Solo sebetulnya sudah menjalankan tahapan sebagai smart city. Adanya 5G, tentunya akan membuat makin baiknya pelayanan pemkot kepada masyarakat.

Lengkapnya, klik di sini.

 

Video Terkait
Indonesia Digital Network
Data Center Service Provider of the year
Telkom DES
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC