telkomsel halo

Mendix Cloud perluas ketersediaan di AWS

04:15:00 | 17 Jun 2024
Mendix Cloud perluas ketersediaan di AWS
JAKARTA (IndoTelko) - Platform Mendix telah menunjukkan keamanan dan skalabilitasnya, menjadi cloud-native di AWS sejak tahun 2016, dan menawarkan berbagai opsi penerapan untuk aplikasi Mendix di AWS.

Salah satunya adalah dengan Mendix Cloud - yang dirancang dengan cloud publik dengan ketersediaan tinggi serta berbiaya rendah dan saat ini tersedia di 16 wilayah AWS dan terus bertambah. Platform Mendix juga tersedia untuk dibeli melalui AWS Marketplace, sehingga memberikan kenyamanan tambahan bagi para pelanggan AWS.

Mendix memiliki potensi untuk mentransformasi berbagai industri vertikal, seperti Layanan Keuangan (FSI), Manufaktur, Ritel, dan masih banyak lagi. Kemampuan low-code-nya yang canggih, ditambah dengan kolaborasinya dengan AWS, memungkinkan Mendix untuk memfasilitasi pengembangan aplikasi yang efisien dalam lingkungan cloud yang aman. Platform terobosan ini memberdayakan organisasi untuk berinovasi dan secara efektif mengatasi kompleksitas transformasi digital dengan peningkatan efisiensi dan kecepatan, sehingga membuka jalan bagi masa depan digital.

"Dengan memanfaatkan kemampuan cloud AWS yang luas, perusahaan dapat secara efisien memigrasikan beban kerja on-premise mereka ke cloud, memanfaatkan skalabilitas, fleksibilitas, dan efektivitas biaya yang ditawarkan cloud. Proses ini semakin diperkuat dengan kekuatan Mendix dalam memodernisasi aplikasi, yang memastikan bahwa aplikasi dioptimalkan untuk lingkungan cloud, dan dilengkapi dengan fitur dan fungsi terbaru,” ujar Country Manager AWS Indonesia Anthony Amni.

Synnex Metrodata Indonesia (SMI) yang merupakan anak perusahaan Metrodata Group dengan jaringan yang tersebar di 29 wilayah strategis di Indonesia yang mencakup 330+ kota, dan 6000+ mitra kembali ditunjuk oleh Mendix-AWS sebagai distributor yang akan memperkenalkan Mendix low-code platform ini kepada ekosistem partner yang ada di SMI.

“Kolaborasi strategis yang berkelanjutan antara SMI dan Mendix ini akan semakin memperluas partner-partner yang baru dengan target pasar yang lebih luas. Hal ini juga akan memberikan keuntungan bagi SMI untuk memperluas jaringan partner yang telah ada. Solusi Mendix-AWS ini memberdayakan organisasi di Indonesia untuk merangkul digitalisasi, meningkatkan kolaborasi, dan mencapai pertumbuhan berkelanjutan. Kami yakin bahwa solusi ini akan mempercepat transformasi digital di Indonesia,” jelas Director Technology Solution Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year