telkomsel halo

Berbekal suara 3D, Soundcore P40i meluncur ke pasar

05:27:00 | 08 May 2024
Berbekal suara 3D, Soundcore P40i meluncur ke pasar
Soundcore P40i (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Salah satu produsen audio ternama Soundcore memperkenalkan produk TWS dengan tipe Soundcore P40i. Produk TWS Soundcore kali ini banyak memberikan beberapa fitur yang mungkin jarang ditemukan pada produk-produk besutan soundcore sebelumnya. Dibalut dengan finishing yang elegan, earbuds dengan kemampuan peredam bising ini memberikan 4 fitur handal, namun ada yang membuatnya menarik perhatian.

Tampil sederhana, namun cukup berfungsi dan diharapkan banyak pengguna. Kotak pengisian Soundcore P40i yang berfungsi sebagai pengisi daya sekaligus menyimpan kedua earbuds ini dapat digunakan sebagai tatakan smartphone sehingga konsumen tidak perlu repot-repot jika ingin melihat tayangan video pada smartphone.

Dimensinya tergolong kecil, namun memberikan manfaat yang besar. Begitulah kesan yang bisa di katakana untuk Soundcore P40i. Kita sering merasa repot Ketika ingin menyandarkan smartphone kita jika ingin menonton tayangan video atau melakukan panggilan video. Soundcore P40i menjawab kebutuhan pengguna dengan memberikan penyangga kecil yang diletakan di bagian dalam kotak pengisian.

Kita dapat menemukan fitur fisik ini ketika kotak pengisian dalam kondisi terbuka. Pada kotak pengisian terdapat penyangga yang sebelumnya tersembunyi ketika tidak digunakan. Untuk menggunakannya Anda cukup mencukitnya sehingga akan muncul penyangga kecil untuk bagian bawah, sedangkan tutupnya yang terbuka akan berguna untuk penyangga bagian belakang smartphone. Sehingga kita dapat meletakkan smartphone kita dengan bersandar pada tutup kotak yang terbuka dan di ganjal oleh tatakan yang telah disediakan pada ujung depan kotak.

Fitur andalan lainnya adalah Smart Noise Canceling atau peredam bising, fitur yang bisanya bisa kita dapatkan pada produk-produk TWS premium. Untuk dapat memaksimalkan fitur tersebut Kita cukup mengaturnya dengan cara menekannya tombol kecil di ujung pangkal gagang bagian atas selama dua detik, maka suara akan secara otomatis mengubah tingkat kekedapan. Dari suara kedap terhadap bising sampai menjadi transparan terhadap suara disekitar.

Perangkat ini punya daya tahan untuk digunakan nonstop hingga 12 jam penggunaan nonstop dengan total pengunaan 60 jam jika mengunakan kotak pengisian. TWS Soundcore P40i juga memiliki fitur Immersive Sound System. Immersive Sound adalah teknologi serupa yang digunakan Apple untuk memunculkan efek suara tiga dimensi sehingga penggunanya dapat merasakan sensasi seolah berada di tengah-tengah kejadian atau panggung.

Teknologi audio ini juga dikenal dengan Sistem Head Related Transfer Function(HRTF). Teknologi ini mampu memanipulasi suara yang dikirim ke telinga dan otak kita agar memunculkan suara yang lebih nyata. Maka dari itu tak heran jika kali ini Soundcore menyematkan penyangga smartphone pada kotak pengisian untuk membantu pengguna menikmati tayangan video.

Dikatakan Business Manager ANKER Indonesia, Ridwan Hidayat, pihaknya mengerti kebutuhan konsumennya, terutama Gen Z yang saat ini lebih cenderung menikmati tayangan video selain audio, atau bahkan juga main game. "Ketika mereka ingin nonton film mereka nggak perlu repot cari tempat penyangga atau membawa penyangga sendiri. Karena kotak pengisian Soundcore P40i dapat digunakan buat penyangga smartphone. Selain itu juga kualitas suara Soundcore P40i yang memiliki immersive audio system mendukung pengguna untuk lebih nyaman Ketika nonton video," jelasnya.

Ada lagi fitur penangkap suara atau mic. Soundcore P40i telah dilengkapi dengan 6 mic active yang berguna agar suara yang dihasilkan lebih jernih Ketika sedang melakukan panggilan telepon. Menangkap suara bising dan menahannya sehingga lawan bicara merasa nyaman Ketika sedang melakukan panggilan.

TWS Soundcore P40i juga memiliki fitur Multiple Connection, fitur ini memudahkan Anda terhubung dengan dua perangkat sekaligus. Anda dapat menghubungkan Soundcore P40i pada smartphone atau laptop secara bersamaan, atau Anda juga bisa menghubungkan smartphone Anda dengan smartphone lainnya. Tentunya hal ini memudahkan Anda untuk tetap terhubung tanpa perlu repot-repot memutus salah satu dari perangkat pintar Anda.

Fitur dan juga fungsi yang dimiliki Soundcore P40i. Untuk mendapatkan produk ini Anda bisa mengunjungi official store Soundcore di marketplace ataupun toko online yang ada di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, blibli, Lazada dan juga TikTok Shop. Untuk harganya sendiri, soundcore membandrol TWS earbuds ini dengan kisaran harga 700 ribuan. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year