telkomsel halo

Kingston Technology dominasi pasar SSD tahun 2023

05:52:00 | 20 Mar 2024
Kingston Technology dominasi pasar SSD tahun 2023
Kingston (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk memori dan solusi teknologi, hari ini mengumumkan bahwa mereka kembali menutup tahun yang sukses dengan mempertahankan posisi pertama secara kuartal demi kuartal (QoQ). Kinerja yang konsisten ini menghasilkan pencapaian pangsa pasar sebesar 23.8% pada saluran pasar SSD di tahun 2023.

Data yang dihimpun oleh TRENDFOCUS menunjukkan bahwa Kingston merupakan pemasok SSD nomor satu berdasarkan pangsa pasar, dengan pengiriman sebanyak 27.4 juta SSD klien pada tahun 2023. Sedangkan, pada kuartal keempat (Q4) saja, pangsa pasar SSD klien Kingston mencapai 21.3% dengan pengiriman sebanyak 5.7 juta unit.

Upaya berkelanjutan dalam pengembangan produk penyimpanan berkualitas tinggi, seperti NV2, dua opsi dari SSD Kingston FURY Renegade, dan KC3000, memberikan solusi PCIe 4.0 NVMe untuk memenuhi kebutuhan dari pemula yang ingin meningkatkan kinerja sistem hingga pengguna yang membutuhkan performa tinggi. Selain itu, pada tahun 2023, Kingston juga melengkapi jajaran produknya dengan SSD eksternal XS1000 dan SSD DC600M untuk pelaku bisnis.

Kingston menawarkan dukungan, layanan, dan keandalan terbaik kepada pelanggan, dengan dukungan tim ahli dalam merancang setiap produknya. Hal ini menjadi kontribusi kunci dalam memperkuat posisi Kingston dalam peringkat tersebut.

Menurut Vice President TRENDFOCUS, Don Jeanette, pada akhir tahun, penjualan SSD untuk PC tetap stabil, dengan pertumbuhan yang terus berlanjut pada divisi PCIe NVMe. Kami akan terus memantau perkembangan ini sepanjang tahun 2024.

"Kerja sama yang erat dengan para pemasok, pelanggan, dan para mitra memungkinkan kami untuk tetap adaptif menghadapi dinamika kondisi pasar dan kebutuhan pelanggan," ujar Kingston. "Kami berkomitmen untuk memberikan solusi SATA dan NVMe terbaru, serta menawarkan portofolio SSD yang andal kepada pelanggan di berbagai sektor, dan peringkat ini mengonfirmasi dedikasi kami dalam upaya tersebut," katanya. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year