telkomsel halo

Akamai ingin caplok Noname

08:48:00 | 17 May 2024
Akamai ingin caplok Noname
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan cloud yang memberdayakan dan melindungi kehidupan online, Akamai Technologies mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan bersama untuk mengakuisisi perusahaan keamanan antarmuka pemrograman aplikasi (API), Noname Security. Noname, salah satu vendor keamanan API terkemuka di industrinya, akan meningkatkan solusi Keamanan API.

Akamai saat ini dan mempercepat kemampuannya untuk memenuhi permintaan pelanggan dan kebutuhan pasar yang makin meningkat seiring dengan penggunaan API yang terus meluas. Akamai juga memperkirakan akan dapat berkembang dalam skala lebih besar dengan sumber daya penjualan dan pemasaran dari Noname, serta hubungan saluran dan kerja sama yang telah mereka jalin

Dikatakan Executive Vice President dan General Manager, Security Technology Group, Akamai Technologies, Mani Sundaram, beragam aplikasi ikut mendukung dunia kita, tetapi seiring dengan meningkatnya jumlah aplikasi dan pengguna, demikian pula risiko keamanannya.

"Akamai telah mengamati perkembangan kebutuhan untuk perlindungan API sesuai dengan data kami yang menunjukkan pertumbuhan serangan API hingga 109% tiap tahunnya. Bersama Noname, Akamai percaya bahwa mereka akan memiliki beragam pilihan integrasi dan penerapan yang dibutuhkan untuk menyediakan perlindungan API komprehensif untuk para pelanggan di seluruh lingkungan," jelasnya.

Akamai memperkirakan akan menawarkan paket keamanan API lengkap yang memungkinkan para pelanggan untuk menemukan API "bayangan", serta mendeteksi kerentanan dan serangan dengan lebih baik. Penawaran Akamai yang lebih baik diperkirakan akan memiliki pilihan penerapan yang lebih banyak untuk para pelanggan dan akses terhadap portofolio integrasi teknologi yang tak tertandingi di pasar. Akamai juga berencana mengintegrasikan Noname untuk penggunaan oleh para pelanggan Aplikasi dan platform API Akamai Segera setelah mencapai kesepakatan akuisisi. Akamai segera setelah mencapai kesepakatan akuisisi.

Sementara, Chief Executive Officer dan Co-Founder Noname, Oz Golan mengungkapkan, perkembangan API terus meningkat seiring dengan para pelanggan yang makin memprioritaskan investasi mereka terhadap berbagai inisiatif modernisasi aplikasi dan transformasi digital.

"Mengombinasikan Noname dengan penawaran API Security Akamai akan menyediakan solusi untuk berbagai jenis pelanggan. Terlepas di mana pun aplikasi pelanggan berada baik cloud, secara native di edge, di lokasi, atau di platform vendor lainnya mereka akan terlindungi," katanya.

Berdasarkan ketentuan dalam kesepakatan ini, Akamai telah setuju untuk mengakuisisi semua ekuitas Noname yang telah diterbitkan senilai sekitar $450 juta, setelah memperhitungkan penyesuaian harga pembelian. Penyelesaian transaksi, yang akan tunduk pada persyaratan umum, diharapkan terjadi pada kuartal kedua tahun 2024.

Untuk tahun fiskal 2024, akuisisi diperkirakan akan memberikan pendapatan senilai $20 juta, yang bersifat dilutif terhadap margin operasional non-GAAP sebesar sekitar 0,50%, dan dilutif terhadap penghasilan bersih non-GAAP per laba terdilusi sebesar sekitar $0,10. Dalam panggilan penghasilan per kuartal berikutnya yang djadwalkan pada 9 Mei 2024, Akamai berencana memberikan hasil finansial kuartal pertama, serta panduan finansial kuartal kedua dan tahun 2024 penuh, termasuk setiap dampak yang diperkirakan dari Noname. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year