telkomsel halo

Western Digital dinobatkan salah satu perusahaan terbaik ke-6 kalinya

05:33:58 | 06 Mar 2024
Western Digital dinobatkan salah satu perusahaan terbaik ke-6 kalinya
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC) meraih penghargaan dari Ethisphere sebagai perusahaan yang memiliki etika terbaik di dunia tahun 2024 (The 2024 World’s Most Ethical Companies®). Ethisphere merupakan organisasi global terdepan yang mengampanyekan standar etika dalam pengelolaan bisnis.

Ini merupakan ke-6 kalinya Western Digital dinobatkan sebagai Perusahaan Paling Etis di Dunia dan menjadi salah satu dari lima penerima penghargaan dalam sektor teknologi. Tahun ini, ada 136 penerima penghargaan dari 20 negara dan 44 sektor industri.

Menurut VP dan Chief Compliance Officer Western Digital, Joe Santosuosso, sebagai perusahaan, Western Digital berupaya untuk secara kolektif mewujudkan praktik bisnis etis di setiap lapisan organisasi kami di seluruh dunia. "Western Digital telah mendapatkan penghargaan ini selama enam tahun berturut-turut, yang menjadi bukti dari filosofi perusahaan dimana cara kami mengelola bisnis sama pentingnya dengan produk yang kami pasarkan,” katanya.

Sementara, Chief Strategy Officer dan Executive Chair Ethisphere, Erica Salmon Byrne mengungkapkan, penghargaan World’s Most Ethical Companies® adalah hal yang sangat inspiratif. "Melalui berbagai proses evaluasi, kami telah melihat dedikasi organisasi untuk senantiasa meningkatkan praktik etika, kepatuhan, dan tata kelola untuk memberikan manfaat bagi semua pemangku kepentingan. Sebagai perusahaan yang memiliki budaya etika dan integritas terbaik, mereka akan menetapkan standar baru bagi pelaku industri lannya,” ujarnya.

Proses penilaian World’s Most Ethical Company dilakukan berdasarkan Ethics Quotient® milik Ethisphere. Proses ini meliputi kuesioner komprehensif yang mencakup lebih dari 240 pertanyaan mengenai budaya etika; praktik lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG); program etika dan kepatuhan; keragaman, keadilan, dan inklusivitas; serta inisiatif yang mendorong rantai nilai yang kuat. Data tersebut kemudian dianalisa secara kualitatif oleh panelis pakar yang setiap tahun memeriksa dan mengevaluasi ribuan pendaftar. Proses seleksi berfungsi sebagai kerangka operasi untuk mendapatkan dan mengkodifikasikan praktik-praktik unggulan dalam organisasi baik di seluruh industri maupun di seluruh dunia. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year