telkomsel halo

Anker perkenalkan kabel data tangguh bersertifikasi MFi

05:57:00 | 24 Feb 2024
Anker perkenalkan kabel data tangguh bersertifikasi MFi
Anker 140 w (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Banyak peralatan elektronik yang dibuat menggunakan bahan-bahan beracun sehingga saat tidak lagi digunakan (e-waste) akan menjadi berbahaya bagi lingkungan sekitar. Apalagi gaya hidup digital saat ini seakan menuntut kita untuk selalu dekat dengan gadget serta berbagai aksesori pendukungnya.

Studi tahun 2016 mencatat bahwa Indonesia menghasilkan 1,3 juta ton e-waste dan masuk ke 10 besar negara penghasil sampah jenis tersebut di dunia. Sebagai perbandingan, Tiongkok yang berada di peringkat pertama berkontribusi sebesar 7,2 juta ton disusul Amerika Serikat dengan 6,3 juta ton.

Menurut Country Manager ANKER Indonesia, Ridwan Hidayat, meski Tiongkok menghasilkan 7,2 juta ton sampah elektronik secara nasional di tahun tersebut, namun per individunya hanya memproduksi limbah sebanyak 5,2kg. "Bandingkan dengan Jerman yakni 22,8kg maupun Perancis sebesar 21,3kg,” ujarnya.

Limbah produksi ini memiliki kandungan yang bisa didaur ulang, namun juga banyak yang beracun. “Anda selalu bisa me-recycle emas, besi, perak, tembaga, palladium, aluminium, bahkan plastik. Tetapi ada jenis senyawa halogen serta logam yang bersifat toxic sehingga berbahaya bagi tubuh,” tambahnya.

“Dalam kasus kabel data, bahan berbahaya yang acap digunakan sebagai pembungkus adalah jenis PVC yang termasuk senyawa halogen. Dan, sebagai salah satu produsen aksesori gaya hidup digital terkemuka di dunia, ANKER dengan bangga mempersembahkan kabel data ramah lingkungan untuk Anda," jelasnya.

ANKER PowerLine 542 adalah sebuah kabel data dengan sertifikasi MFi - Made For iPod/iPhone/iPad. Kabel dengan panjang kurang dari 1 meter ini sudah diuji aman untuk berbagai perangkat iOS Anda sehingga baik untuk mengisi daya maupun mentransfer data akan bekerja lebih optimal.

“Terkait dengan isu kesehatan dan lingkungan tadi, PowerLine 542 memiliki simbol ANKER Eco Product di kemasannya, menandakan bahwa produk ini ramah lingkungan berkat penggunaan bahan berbasis tanaman seperti jagung dan tebu untuk lapisan luar kabel,” tambahnya.

ANKER PowerLine 542 sendiri memiliki konektor USB-C ke Lightning dengan kemampuan mengalirkan daya maksimum 30W sehingga pengisian cepat dapat teroptimalisasi. Selain itu, kekuatan hingga 20 ribu kali lekukan menjadi nilai lebih kabel yang dibanderol seharga Rp299,000 plus 18 bulan garansi ini.

Produk-produk ANKER termasuk seri PowerLine 542 ini telah tersedia di seluruh Indonesia melalui ratusan mitra outlet resmi seperti Erafone, iBox, Urban Republic dan Electronic City. Selain itu Anda juga bisa memesannya secara online lewat marketplace terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, BukaLapak, BliBli hingga TikTok Shop. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year