telkomsel halo

ANKER perkenalkan PowerExpand 332, USB Hub 5-in-1

04:41:00 | 17 Feb 2024
ANKER perkenalkan PowerExpand 332, USB Hub 5-in-1
Anker 332 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Pengguna komputer pribadi alias PC kadang menginginkan konektivitas lebih dari yang dibawa oleh perangkatnya dari pabrik. Biasanya hal ini dialami oleh mereka yang memiliki aktivitas tinggi di bidang kreatif dan multimedia, atau sekedar ingin mengisi baterai ponsel lebih cepat sembari bekerja.

Meski PC memiliki beberapa port USB dengan keterangan berbeda-beda, seperti “Super Speed” bahkan “Super Speed + Charge”, namun saat digunakan untuk mengisi daya jenis ponsel tertentu, yang didapat hanyalah mengisi dengan kecepatan biasa sehingga membutuhkan waktu lama.

Ada juga yang ingin mentransmisikan layar PC mereka ke proyektor atau layar kedua berdefinisi ultra tinggi hingga 4K, sehingga memerlukan sebuah konektor USB yang tepat. Dijelaskan Country Manager ANKER Indonesia, Ridwan Hidayat menjawab kebutuhan tersebut, ANKER kembali mempersembahkan sebuah USB hub untuk para pengguna PC.

“ANKER lewat seri PowerExpand 332 memanfaatkan konektor USB-C berdaya masuk hingga 100W serta output maksimum 85W dengan Pass-Through PowerDelivery (PD) untuk mengisi tablet dan laptop Anda lebih cepat,” katanya.

Memiliki desain minimalis berbalut kelir abu gelap nan elegan, ANKER PowerExpand 332 ini memiliki kabel dengan kepala USB-C untuk terhubung ke USB-C pada laptop. Kemudian di tubuhnya terdapat sebuah port USB-C PD IN hingga 100W, USB-C PD OUT hingga 85W, 2 buah USB-A serta port HDMI.

Diingatkannya, untuk mengisi ulang daya laptop saat menggunakan hub ini, kita perlu mengaktifkan Pass-Through Power Delivery dengan menghubungkan hub ke wall charger berdaya output maksimum 100W via port USB-C IN yang terletak di ujung.

Sedangkan, port USB-C kedua bisa digunakan untuk data dan fast charging namun tidak mendukung video output. “Untuk keperluan video, kami sudah menyediakan port HDMI yang mendukung resolusi 4K di 30Hz dengan dua mode display, apakah sebagai layar kedua atau sebagai mirroring layar PC Anda," jelasnya.

Kita bisa memindahkan data berukuran besar dari flashdisk ke harddisk maupun ke PC via USB-C maupun kedua USB-A dengan kecepatan hingga 5120 Mbps. “Namun berbeda dari seri sebelumnya, kami meniadakan port kartu SD untuk menjaga desainnya tetap slim,” katanya.

ANKER PowerExpand 332 ini pun dibanderol lebih murah dari seri yang diperkenalkan sebelumnya, yakni Rp1,299,000 dengan garansi panjang selama 18 bulan. “Sebagai perkenalan, kami berikan diskon setengah harga menjadi Rp599 ribu saja dengan stok sangat terbatas,” kata Ridwan.

Produk ANKER telah tersedia di seluruh Indonesia melalui ratusan outlet seperti Erafone, iBox, Samsung Store, Urban Republic hingga Electronic City. Selain itu Anda juga bisa memesannya secara online lewat marketplace terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, BukaLapak, BliBli hingga TikTok Shop. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year