telkomsel halo

FedEx dukung Fotonik ekspansi ke pasar global

05:34:17 | 10 Feb 2024
FedEx dukung Fotonik ekspansi ke pasar global
JAKARTA (IndoTelko) - Fotonik, atau ilmu pengetahuan dan teknologi cahaya, adalah salah satu sumber daya terpenting dalam kehidupan modern. Dari komunikasi serat optik hingga layar ponsel pintar, fotonik adalah bisnis yang sangat menguntungkan dan sangat kompetitif. Kunci keberhasilannya adalah perusahaan harus membangun reputasi keandalan dan konsistensi.

Didirikan pada tahun 1994 dan berkantor pusat di Batam, Excelitas Teknologi mengoperasikan fasilitas khusus untuk memproduksi teknologi produk pencahayaan dan deteksi, termasuk lampu khusus untuk aplikasi industri dan fotonik, lampu cahaya berdenyut intens dan koil pemicu, serta detektor inframerah untuk pelanggan di seluruh dunia.

Selama pandemi, Excelitas mengalami pertumbuhan signifikan dalam bisnisnya seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk penerangan, penginderaan, dan deteksi. Dengan lonjakan permintaan, Excelitas mengemban misi untuk mempertahankan layanan pelanggan yang prima.

“Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Dan salah satu aspek terpentingnya adalah menyediakan apa yang dibutuhkan pelanggan saat mereka membutuhkannya. Selama bertahun-tahun, FedEx telah menjadi penyedia logistik kami yang paling andal dan terpercaya yang mengirimkan produk kami dalam kondisi baik dan tepat waktu kepada pelanggan di Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, Taiwan, Inggris, dan seluruh Asia,” kata Unit Pimpinan Excelitas Teknologi Batam Sofian.

Sofian menjelaskan bahwa tim FedEx di Batam telah melakukan yang terbaik untuk mendukung Excelitas dengan menawarkan lokakarya untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang layanan FedEx.

Kolaborasi dengan FedEx sangat penting dalam membantu Excelitas mencapai tujuan bisnisnya berkat portofolio layanan dan solusi digital yang komprehensif untuk mendukung kebutuhan pengiriman perusahaan ke luar negeri. Secara khusus, gudang FedEx baru di Batam telah mendukung Excelitas dengan pengiriman yang lebih cepat untuk pengiriman keluar dari Indonesia ke Singapura, yang merupakan pasar utama bagi bisnis mereka.

“Gudang berikat yang baru terletak lebih dekat dengan pabrik kami, sehingga kami dapat memanfaatkan waktu penjemputan yang lama. Selain itu, FedEx menawarkan pemrosesan bea cukai internal, yang mengurangi waktu transaksi dan memungkinkan kami mengirimkan produk lebih cepat. Dengan fasilitas FedEx yang baru, kami dapat mengirimkan produk kami ke Singapura hanya dalam satu hari,” katanya.

Sofian percaya bahwa ada dua aspek utama yang harus dipertimbangkan pebisnis Indonesia dalam memperluas jangkauan global mereka: jaringan dan kemampuan. “Pelanggan kami mengandalkan kemampuan kami untuk memberikan layanan yang luar biasa. Tanpa kemampuan berbisnis yang kuat, kita berisiko mengalami kegagalan. Selain itu, jaringan yang luas sangat penting untuk memperluas jangkauan kami dan melayani lebih banyak pelanggan,” tambah Sofian.

Managing Director, FedEx Express Indonesia Garrick Thompson menjelaskan FedEx selalu menjadi pendukung setia bisnis lokal di Indonesia selama hampir 40 tahun sejak didirikan di negara ini.

“Excelitas telah menunjukkan bahwa kunci keberhasilannya adalah mengutamakan kebutuhan pelanggan. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk Mewujudkan Purple Promise kami dengan menjadikan setiap pengalaman FedEx luar biasa. Hal ini berarti memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami setiap hari. Kami sangat bangga dapat menghubungkan pemilik bisnis di Indonesia dengan lebih banyak peluang dan memperluas kehadiran mereka secara global. Penyedia logistik yang andal dan berdedikasi yang memahami pasar dan produk dapat membantu menjangkau lebih jauh. Kami merasa terhormat dapat mendukung Excelitas dalam perjalanan mereka menuju pertumbuhan dan membantu bisnis lokal tumbuh di luar Indonesia,” katanya.

Untuk membantu bisnis di Indonesia memanfaatkan peluang perdagangan lintas batas, FedEx menawarkan beragam solusi logistik, seperti FedEx® International Connect Plus (FICP), layanan belanja e-commerce internasional yang menggabungkan kecepatan pengiriman kompetitif dengan harga menarik yang memastikan sebagian besar pengiriman dikirimkan dalam 1 hingga 3 hari kerja[1] dalam AMEA[2]. Pemilik bisnis juga memiliki opsi untuk mengontrol dan memilih di mana dan kapan pengiriman dikirimkan dengan FedEx® Delivery Manager International, dan FedEx Electronic Trade Documents untuk penyerahan dokumen secara online guna memfasilitasi proses bea cukai yang lancar.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year