telkomsel halo

COLORFUL luncurkan kartu grafis baru NVIDIA RTX 40 super series

07:49:59 | 10 Jan 2024
COLORFUL luncurkan kartu grafis baru NVIDIA RTX 40 super series
COLORFUL NVIDIA RTX 40 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Colorful Technology Company Limited, merek terkemuka dalam komponen PC gaming, laptop gaming, dan produk audio HiFi, meluncurkan lini produk kartu grafis NVIDIA RTX SUPER Series terbarunya. Termasuk dalam lini produk ini adalah GeForce RTX 4080 SUPER 16GB, GeForce RTX 4070 Ti SUPER 16GB, dan kartu grafis GeForce RTX 4070 SUPER 12GB yang menampilkan model-model Vulcan, Neptune, Advanced, Ultra W, dan Battle-Ax Series. Kartu grafis NVIDIA RTX 40 SUPER Series terbaru ini akan menggunakan standar konektor baru 12v-2x6, versi yang ditingkatkan dari konektor 12VHPWR.

GPU GeForce RTX SUPER terbaru ini menawarkan pengalaman AI terbaik pada PC. Dengan AI Tensor Cores khusus yang mampu memberikan hingga 836 AI TOPS, GPU ini membawa kemampuan AI yang mengubah cara bermain game, kreasi, dan produktivitas sehari-hari.

Kualitas visual yang luar biasa, yang sangat diinginkan oleh para gamer PC, kini bisa diraih berkat kombinasi NVIDIA Deep Learning Super Sampling (DLSS) yang didukung AI, Super Resolution, Frame Generation, dan Ray Reconstruction bersamaan dengan ray tracing. Teknologi DLSS memungkinkan hingga tujuh dari 8 pixel dihasilkan oleh AI, meningkatkan kemampuan full ray tracing hingga empat kali lebih cepat dan dengan kualitas gambar yang lebih baik.

iGame Vulcan Series

Mengikuti popularitas desain PC gaming yang dominan putih, COLORFUL memperkenalkan Seri SUPER dengan model iGame Vulcan dan Vulcan W. Fitur utama dari Seri Vulcan adalah iGame Smart LCD, layar yang dapat dilepas dan dipasang baik pada kartu grafis maupun di dok tampilan yang disediakan. iGame Smart LCD ini memungkinkan personalisasi yang kreatif untuk pengaturan gaming Anda, dapat menampilkan status monitor secara real-time, gambar, atau GIF. Selain layar yang inovatif dan bisa diatur sesuai keinginan, Seri iGame Vulcan juga dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang bisa disesuaikan penuh melalui aplikasi iGame.

Ini fitur-fitur utamanya :

1. One-Key Overclock

Tombol yang terletak di belakang I/O untuk mengaktifkan fungsi overclocking secara praktis. Ini memberikan peningkatan performa yang cepat dan mudah tanpa perlu membuka perangkat lunak.

2. Hurricane Scythe Blades

Dilengkapi dengan tiga kipas Hurricane Scythe Blade yang efisien dalam disipasi panas, memberikan aliran udara lebih baik daripada desain bilah kipas generasi sebelumnya.

3. iGame Smart LCD

Layar magnetis yang bisa dilepas dan dipasang baik pada kartu grafis maupun pada dok tampilan yang disediakan. Layar ini bisa menampilkan berbagai konten dengan resolusi 800x216px, bisa disesuaikan penuh lewat aplikasi iGame Center.

4. Display Dock

Sebuah aksesori dok eksternal yang bisa diletakkan di meja atau di atas casing untuk memegang iGame Smart LCD. Dok ini terhubung dengan layar melalui kabel USB.

5. Vulcan Support Frame

Meningkatkan stabilitas dan kekokohan struktur kartu grafis, mengeliminasi risiko kartu bengkok atau melengkung dengan menopang berat kartu.

6. Hollow Back Panel

Desain panel belakang ini memungkinkan aliran udara melewati heatsink dengan bebas, meningkatkan disipasi panas dibandingkan dengan desain pendinginan udara GPU konvensional.

7. Game Accessories

Seri Vulcan dilengkapi dengan set aksesori termasuk Lap Layar, Sarung Tangan Putih, dan Obeng.

iGame Neptune Series

Seri iGame Neptune dari COLORFUL menawarkan solusi termal cairan all-in-one yang efisien, mendukung overclock yang lebih tinggi dengan kebisingan yang minimal. Untuk model 4080 SUPER, kartu ini hadir dengan radiator berukuran 360mm, sementara model 4070 Ti SUPER dibekali radiator 240mm. Solusi pendinginan cair ini tidak hanya menjamin disipasi panas yang sangat baik, tapi juga memampukan desain kartu grafis yang lebih ringkas dengan faktor bentuk 2-slot. Selain itu, kartu grafis dari Seri iGame Neptune ini juga memiliki fitur pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan sepenuhnya melalui Aplikasi iGame.

Fitur Utama

1. One-Key Overclock

Tombol yang terletak di bagian belakang I/O untuk mengaktifkan fungsi overclocking. Memudahkan peningkatan performa dengan cepat dan mudah tanpa membuka perangkat lunak.

2. Slim 2-Slot Form Factor

Ketebalan PCI 2-slot yang ramping, cocok untuk sebagian besar rangkaian PC.

3. Liquid Cooled

Manfaatkan performa pendinginan superior dari sistem pendinginan cair untuk overclock yang lebih tinggi dengan tingkat kebisingan lebih rendah.

4. Full-Cover Copper Waterblock

Waterblock tembaga full-cover berkinerja tinggi yang menutupi GPU, memori, dan komponen kritikal lainnya pada kartu grafis.

iGame Advanced Series

Seri iGame Advanced hadir dengan skema warna hitam dan perak yang elegan, dilengkapi dengan Gravity Rim yang terang pada kipas tengah yang lebih besar. Kartu grafis Seri iGame Advanced ini juga menampilkan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan sepenuhnya melalui Aplikasi iGame.

Berikut fitur kuncinya :

1. Gravity Rim

Versi yang didesain ulang dari iGame Energy Core, menciptakan efek lubang hitam yang misterius.

2. Meteorite Backplate

Pelat belakang logam yang kokoh untuk mengurangi kelenturan PCB. Desain grille iGame yang rumit ditambahkan pada bagian belakang berongga pelat untuk menambah estetika.

3. Hollow Back Panel

Desain panel belakang berongga yang memungkinkan aliran udara melewati heatsink dengan bebas. Desain ini sangat meningkatkan disipasi panas dibandingkan dengan desain pendinginan udara GPU konvensional.

4. Hurricane Scythe Blades

Desain bilah kipas baru yang menyediakan aliran udara superior dibandingkan dengan desain kipas generasi sebelumnya, Storm Chaser. Seri Advanced menggunakan desain pendingin tiga kipas dengan kipas tengah yang lebih besar dengan Gravity Rim.

5. One-Key Overclock

Tombol yang terletak di bagian belakang I/O untuk mengaktifkan fungsi overclocking. Memudahkan peningkatan performa dengan cepat dan mudah tanpa membuka perangkat lunak.

iGame Ultra W Series

Dari berbagai rangkaian kartu grafis kami yang populer, Seri iGame Ultra W hadir dengan desain Retro Pop Art holografik yang unik dan solusi pendinginan dengan tiga kipas. Kartu grafis di Seri iGame Ultra W ini juga menawarkan fitur pencahayaan RGB, yang bisa disesuaikan sepenuhnya menggunakan Aplikasi iGame.

Berikut fitur kuncinya :

1. ULTRA Retro RGB

Tampilan yang memukau dengan perpaduan desain shroud holografik dan pencahayaan RGB yang mencolok.

2. ULTRA Cooling

Solusi pendinginan dengan tiga kipas dan heatsink berkinerja tinggi untuk disipasi panas yang efisien. Model 4080 SUPER Ultra W memiliki tujuh pipa panas komposit (5x6mm+2x8mm), model 4070 Ti SUPER dengan enam pipa panas (6x6mm), dan model 4070 SUPER dengan empat pipa panas (4x6mm).

3. One-Key Overclock

Tombol praktis di bagian belakang I/O memungkinkan aktivasi fungsi overclocking untuk meningkatkan performa secara cepat dan mudah tanpa perlu membuka software.

4. Hollow Back Panel

Desain panel belakang yang berongga memfasilitasi aliran udara melalui heatsink, meningkatkan disipasi panas secara signifikan dibandingkan desain pendinginan udara GPU standar.

5. Customizable RGB Lighting

Fitur pencahayaan RGB pada desain ULTRA yang bisa disesuaikan sepenuhnya dengan menggunakan perangkat lunak iGame Center.

COLORFUL Battle-Ax (NB EX) Series

Serangkaian Battle Ax, yang juga dikenal sebagai Seri NB-EX, hadir dengan desain yang mencolok berwarna hitam dan merah. Seri NB-EX SUPER menggunakan pendingin tiga kipas berkinerja tinggi untuk pendinginan yang luar biasa.

Berikut fitur kuncinya :

1. Battle Ax Backplate

Desain pelat belakang yang ditingkatkan memberikan kekokohan struktural dan disipasi panas pasif.

2. Hollow Back Panel

Desain panel belakang yang berongga memfasilitasi aliran udara melalui heatsink, meningkatkan disipasi panas secara signifikan dibandingkan desain pendinginan udara GPU standar. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year