telkomsel halo

Seagate tingkatkan sistem penyimpanan mencapai 2,5 PB

08:32:00 | 21 Nov 2023
Seagate tingkatkan sistem penyimpanan mencapai 2,5 PB
Seagate Exos® CORVAULT™ (mas)
JAKARTA (IndoTelko) - Seagate Technology Holdings plc (NASDAQ: STX), solusi infrastruktur penyimpanan data besar terdepan di dunia, baru-baru ini mengumumkan sistem penyimpanan data massal Seagate Exos® CORVAULT™ 4U106. Dengan menawarkan kapasitas 2,5 PB, sistem penyimpanan blok multi-petabyte berperforma tinggi ini mempersembahkan densitas rak lebih tinggi, siklus masa pakai lebih lama, dan daya lebih kecil per petabyte, yang menjadikan total biaya kepemilikan (total cost of ownership / TCO) lebih rendah.

Seagate Exos CORVAULT 4U106 menghadirkan hard drive Seagate Exos® berkapasitas tinggi, dengan gabungan teknologi pemulihan mandiri, menciptakan blok bangunan penyimpanan petabyte yang paling efisien untuk arsitektur pusat data sangat besar, yang mengurangi sumber daya jaringan penyimpanan hingga 50% dan meningkatkan total efisiensi daya rak hingga 30%.

Kemampuan pemulihan mandiri dari Autonomous Drive Regeneration (ADR) Seagate dan Advanced Distributed Autonomic Protection Technology (ADAPT) membantu mengurangi waktu lumpuh dan mengoptimalkan sumber daya pusat data, seperti perawatan dan intervensi manusia, dan nantinya mengurangi jejak karbon dan sampah elektronik.

Dikatakan CEO dari ABC Systems AG, Alexander Ruebensaal, salah satu pengguna Seagate Exos CORVAULT, ilmu pengetahuan, penelitian, komputasi kinerja tinggi (high-performance computing / HPC) serta institusi pendidikan tinggi memiliki kebutuhan penyimpanan data yang sangat besar dan keterbatasan anggaran. "Oleh karena itu, kami memilih Seagate Exos CORVAULT untuk membantu pelanggan mengatasi masalah petabyte - kumpulan data skala besar. Dibandingkan solusi penyimpanan sebelumnya, desain unik CORVAULT menghemat hingga 80% total biaya penyimpanan setiap tahun bagi pelanggan, termasuk biaya teknologi, pengoperasian, layanan, dan pemeliharaan. Penghematan biaya yang sangat besar dapat dialokasikan kembali ke ilmuwan dan peneliti," ujarnya.

Telah tersedia konfigurasi berbasis conventional magnetic recording (CMR) sebesar 2 PB, Seagate Exos CORVAULT 4U106 sekarang juga menawarkan konfigurasi berbasis Heat-Assisted Magnetic Recording (HAMR) sebesar 2 PB dan 2,5 PB. Kedua kapasitas dalam konfigurasi baru ini dapat dipesan dari reseller penyimpanan di seluruh dunia pada bulan November 2023 dan akan tersedia pada akhir bulan Desember 2023.

Untuk pasar Indonesia, ketersediaan produk disesuaikan dengan permintaan. Pelanggan yang berminat dapat mengajukan pemesanan melalui reseller resmi lokal Seagate. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year