telkomsel halo

FedEx sekarang punya waktu transit lebih cepat

05:47:00 | 05 Nov 2023
FedEx sekarang punya waktu transit lebih cepat
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - FedEx Express (FedEx), anak perusahaan FedEx Corp. (NYSE: FDX) dan salah satu perusahaan transportasi ekspres terbesar di dunia, semakin meningkatkan layanan antarbenua antara Vietnam dan pasar lain di Asia, Timur Tengah, Afrika (AMEA) dan Eropa, dengan diperkenalkannya penerbangan baru yang menawarkan waktu transit lebih cepat.

Penerbangan baru ini efektif per tanggal 31 Oktober 2023 dan akan menggunakan pesawat barang B767 khusus yang terbang empat malam dalam seminggu dari Kota Ho Chi Minh yang menghubungkan Asia dan Eropa melalui FedEx Asia Pacific Hub di Guangzhou, Tiongkok. Eksportir yang melakukan pengiriman dari Vietnam Selatan akan mendapatkan keuntungan dari waktu transit yang lebih cepat untuk pengiriman ke pasar utama Asia hanya dalam satu hari kerja, dan dua hari kerja ke Eropa.

Layanan ini menawarkan kapasitas tambahan selain lima penerbangan yang ada saat ini ke Asia, Eropa, dan Amerika Serikat -- empat penerbangan pagi setiap hari melalui FedEx South Pacific Hub di Singapura dan satu penerbangan malam hari melalui Asia Pacific Hub. Dengan total 9 (sembilan) penerbangan mingguan yang berangkat dari Kota Ho Chi Minh, FedEx terus mendukung bisnis dalam memanfaatkan potensi pertumbuhan yang besar di wilayah tersebut.

Pusat-pusat manufaktur di Asia Tenggara sedang bertumbuh dan melakukan diversifikasi untuk mencakup semakin banyak barang dan jasa yang bernilai lebih tinggi. Perjanjian perdagangan bebas multilateral seperti CPTPP dan RCEP[1] menciptakan hubungan penting dan menjadikan kawasan ini sebagai mitra dagang yang semakin erat.

Dikatakan Presiden wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, FedEx Express, Kawal Preet, pihaknya terus mentransformasi jaringan udara nya untuk menawarkan layanan yang berbeda bagi pelanggan dan itu mencakup peningkatan kapasitas dan menciptakan koneksi yang lebih cepat untuk memenuhi permintaan.

"Perekonomian Macan di Asia Tenggara terus tumbuh, dengan laju yang diperkirakan berkembang sebesar 4,9% pada tahun 2024. [2] Apa yang kita lihat terjadi di Vietnam adalah contoh baik dari tren regional ini. Peningkatan layanan kami di Vietnam adalah bagian dari perjalanan kami untuk membangun jaringan yang lebih fleksibel, efisien, dan cerdas serta memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa," jelasnya.

Sementara Managing Director FedEx Express Indonesia, Garrick Thompson mengatakan, Fedex terus meningkatkan dukungan kepada para pelanggan di Indonesia dan Asia Tenggara melalui berbagai solusi yang memberdayakan pelanggan, terutama usaha kecil, menengah dan pebisnis ritel online, untuk memanfaatkan peluang impor dan ekspor yang sangat besar di Asia dan Eropa. FedEx telah mendukung perdagangan lintas batas ke dan dari Vietnam sejak pertama kali beroperasi di negara tersebut pada tahun 1994. Dengan penerbangan baru ini, bisnis lokal yang melayani pelanggan internasional akan mendapatkan keunggulan kompetitif dengan waktu pengiriman yang lebih cepat. Pengumuman terbaru ini menggarisbawahi dedikasi perusahaan untuk meningkatkan layanan di Vietnam dan memperkuat operasi di kawasan AMEA. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year