telkomsel halo

Dell Technologies umumkan ketersediaan Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft

07:50:00 | 28 Sep 2023
Dell Technologies umumkan ketersediaan Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft
Foto : Ilustrasi
JAKARTA (IndoTelko) - Dell Technologies hari ini mengumumkan ketersediaan Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft, yaitu sebuah sistem siap pakai (turnkey) baru yang sepenuhnya terintegrasi dan dikembangkan bersama Microsoft untuk meningkatkan pengalaman cloud hybrid Microsoft Azure ke lingkungan pusat data dan edge.

Solusi ini merupakan yang pertama di lini Dell APEX Cloud Platform dan adalah Premier Solution pertama yang tersedia untuk Microsoft Azure Stack HCI. Kategori solusi Azure Stack HCI baru ini hanya mencakup platform-platform yang menghadirkan time-to-value tercepat untuk hybrid cloud Azure melalui integrasi di level terdalam dengan Microsoft.

Dikatakan Regional Director, APEX, Dell Technologies, Asia Pasifik dan Jepang, Karolis Macionis, Dell Technologies dan Microsoft memiliki sejarah panjang dalam kolaborasi dan inovasi cloud hybrid untuk membantu pelanggan menerapkan aplikasi dan data di mana pun mereka membutuhkannya. Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure adalah inovasi terbaru dari kolaborasi jangka panjang Dell.

"Platform baru ini akan mempermudah organisasi di wilayah APJ untuk menyederhanakan pengelolaan Azure mereka, mempercepat pengiriman aplikasi, dan menawarkan fleksibilitas untuk menjalankan beban kerja mereka di cloud, edge, dan pusat data," ujarnya.

Sementara, Data Center Solutions Lead, Dell Technologies, Indonesia, Erwin Yusran menjelaskan, Dell APEX Cloud Platforms adalah infrastruktur generasi baru yang menghadirkan aktivitas operasional konsisten dan penempatan beban kerja yang jauh lebih terkendali dengan adanya lebih banyak pilihan ekosistem cloud on-premise.

"Platform-platform tersebut akan menghadirkan fleksibilitas dan perlindungan investasi yang lebih besar berkelanjutan bagi pelanggan kami berkat kombinasi inovasi terbaik dari Dell yang mencakup manajemen dan orkestrasi infrastruktur terotomatisasi, storageberbasis software, dan komputasi generasi baru," katanya.

Kesempatan untuk mengembangkan layanan cloud Azure ke lingkungan on-premise sangatlah signifikan. Berdasarkan sebuah studi ESG mengenai tren penerapan aplikasi multicloud, 48% pelanggan yang disurvei menyatakan perluasan penerapan on-premise[1]. Dell APEX Cloud Platform untuk Azure menghadirkan cara yang optimal bagi pelanggan untuk menerapkan Microsoft Azure ke pusat data dan berbagai lokasi edge mereka.

Dell APEX Cloud Platform untuk Azure ini adalah hasil dari kolaborasi Dell dan Microsoft selama puluhan tahun yang menggabungkan keahlian Dell dalam menghadirkan pengelolaan dan orkestrasi berbasis software dan storage berbasis softwaredengan keunggulan Microsoft dalam layanan cloud dan container orchestration.

Di kesempatan yang sama, Corporate Vice President, Azure Edge + Platform, Douglas Phillips mengungkapkan, semakin banyak pelanggan yang meminta kami untuk menghadirkan Azure di mana pun mereka membutuhkannya di dunia nyata, apakah itu di pabrik, toko ritel, restoran cepat saji, atau berbagai lokasi mereka lainnya.

"Bekerja sama dengan Dell, kami bisa memproyeksikan kebutuhan Microsoft Azure di lokasi-lokasi tersebut di level edge. Solusi baru ini menghadirkan pengalaman tanpa hambatan bagi para pelanggan kami dari cloud ke edge, di mana pun data mereka berada, sehingga mereka dapat memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengelola infrastruktur dan lebih fokus dalam mentransformasi bisnis mereka," katanya.

Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure dirancang untuk menjawab beberapa prioritas TI, antara lain :

1. Menyederhanakan pengelolaan

Solusi baru ini menghadirkan aktivitas operasional Azure yang konsisten di semua lokasi on-premise dan cloud public dengan Azure Arc. Integrasi mendalam dan otomatisasi yang luas dari Dell APEX Cloud Platform Foundation Software akan menghadirkan manfaat yang jauh lebih besar bagi para pelanggan. Misalnya, penerapan otomatis wizard yang dapat memangkas 88% langkah-langkah penerapan dibandingkan sistem integrasi yang ada saat ini, artinya pelanggan bisa menghemat waktu saat menggelar platform tersebut.

2. Percepatan pengiriman aplikasi

Melalui optimalisasi pengiriman Azure Kubernetes Service (AKS) hybrid, serta layanan aplikasi dan data menggunakan Arc, platform ini dapat membantu mempercepat pengiriman aplikasi. Pelanggan bisa menyederhanakan pengelolaan dengan integrasi mendalam dan tools yang sudah sering mereka gunakan. Pengguna juga dapat menerapkan kebijakan keamanan dan kepatuhan (compliance) yang konsisten di seluruh lingkungan Azure melalui integrasi dengan layanan manajemen dan tata kelola Azure di pusat.

3. Time-to-value tercepat

Untuk memastikan pelanggan mendapatkan time-to-value tercepat dan dukungan full stack tanpa hambatan, Dell ProSupport Infrastructure Suite menjadi sumber tunggal solusi untuk hardware Dell, sistem software, dan Azure HCI. Solusi ini akan melakukan tugas-tugas umum yang dibutuhkan di lingkungan multicloud seperti diagnosa di tempat, residensi, migrasi data, disposisi data, dan edukasi, jadi staf internal dapat fokus pada sejumlah prioritas lainnya.

Jika Premier Solutions untuk Azure Stack HCI yang baru mewakili tingkat tertinggi dari kebutuhan otomatisasi, integrasi dan kolaborasi dengan Microsoft, maka Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure meningkatkan kemampuan solusi tersebut lebih baik lagi.

Manajemen siklus hidup

Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure menghadirkan pembaruan fitur dan patch nyaris secara instan dalam waktu empat jam dari rilis Microsoft. Manajemen siklus hidup full-stack dalam satu panel memastikan seluruh infrastruktur stack akan terus bekerja dengan baik.

Otomatisasi yang unik

Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure menghadirkan perluasan kluster terotomatisasi yang memungkinkan penambahan infrastruktur on-premise dengan cepat untuk memenuhi kebutuhan beban kerja.

Penawaran edge

Node khusus yang terdapat di platform server teroptimalisasi untuk edge, Dell PowerEdge XR4000, akan membantu pelanggan memperluas kemampuan Azure ke edge sekaligus mengurangi biaya, footprint, dan kompleksitas.

Fleksibilitas terbaik

Dell akan mendukung konfigurasi storage tambahan dengan Dell storage berbasis software yang akan menjadikan Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure satu-satunya solusi yang mendukung peningkatan sumber daya storage secara linear dan independen dari sumber komputasi untuk membantu pelanggan menjawab kebutuhan beban kerja dengan berbagai kebutuhan kinerja dan peningkatan yang mereka hadapi. 



Pelanggan Dell kini bisa mendapatkan Dell APEX Cloud Platform untuk Microsoft Azure dan melihat secara langsung bagaimana platform tersebut dapat membantu mereka berinovasi dengan menyederhanakan pengalaman hybrid Azure. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year