telkomsel halo

Huawei ciptakan standar baru dalam teknologi Wearables lewat Huawei Watch GT 4

06:39:00 | 18 Sep 2023
Huawei ciptakan standar baru dalam teknologi Wearables lewat Huawei Watch GT 4
Huawei Watch GT 4 (dok)
JAKARTA (IndoTelko) - Pada 14 September lalu, Huawei baru saja menggelar "Strategi Wearable dan Peluncuran Produk Terbaru" di Barcelona, Spanyol, yang menjadi ajang untuk memperkenalkan langkah terkini perusahaan dengan mengedepankan konsep "Fashion Forward" dengan menyatukan teknologi dan fashion untuk membawa industri wearables ke jenjang yang lebih tinggi.

Huawei ingin merevolusi industri wearables dengan memadukan teknologi mutakhir, desain fashion-forward, dan fitur kesehatan yang berfokus pada pengguna; menciptakan standar baru pada aksesori canggih di pergelangan tangan yang menunjang gaya hidup modern.

Dengan pergeseran strategi yang berani, Huawei mendorong pengguna untuk mempersonalisasi pemantauan kesehatan dan aktivitas olahraga mereka tanpa mengorbankan gaya; menandai awal baru untuk bisnis perangkat wearable-nya. Konsep "Fashion Forward" mencerminkan keinginan Huawei untuk mengedepankan desain, teknologi, dan inovasi, yang terwujud berkat satu dekade inovasinya dalam membawa pengalaman baru bagi pengguna di seluruh dunia.

Huawei berkomitmen untuk mendorong pengguna untuk mempersonalisasi dan memprioritaskan perjalanan kesehatan serta olahraga mereka tanpa mengorbankan penampilan. Sebagai bentuk keberlanjutan atas pengembangan inovasi dalam industri wearables, Huawei akan mengintegrasikan tiga keunggulan kompetitif utamanya: terobosan teknologi deteksi hardware terbaru, platform algoritma software yang ditingkatkan, serta layanan kesehatan digital yang lebih komprehensif dalam produk-produk mereka di masa depan.

Berdasarkan pengalaman selama satu dekade dalam menghadirkan teknologi inovatif, estetika unik, dan keterampilan berkualitas premium, Huawei menetapkan standar baru dalam industri terkait. Hal ini didukung dengan kehadiran Huawei di pasar perangkat wearables premium internasional, memperkuat investasi strategis, seraya membentuk kemitraan ekosistem global untuk memberikan pengalaman olahraga serta gaya hidup sehat yang personal kepada konsumen di seluruh dunia.

Sejak memasuki segmen perangkat wearables 10 tahun silam, Huawei telah menjadi pelopor dalam memantau kesehatan dan olahraga, sekaligus menjawab tantangan industri terkait perihal daya tahan baterai, akurasi pengukuran, serta kenyamanan saat dikenakan.

Dikatakan CEO of Huawei Health Team, Presiden Smart Wearable and Health Product Line, Huawei Consumer Business Group, Zhang Wei, prestasi luar biasa Huawei hanya dapat terwujud melalui kerjasama dengan para ahli industri dan berbagai perguruan tinggi yang telah menghasilkan solusi inovatif untuk smartwatch Huawei.

Huawei berkomitmen untuk menghasilkan rancangan yang bermakna dan berkelanjutan, yakni dengan menggabungkan berbagai material inovatif yang menawarkan berbagai pilihan personal, sehingga setiap perangkat wearables mampu menjadi bagian yang melengkapi gaya unik pengguna. Selain itu, Huawei juga secara konsisten meningkatkan pengalaman nyaman dan berkesan dalam menggunakan perangkat wearables melalui material berkualitas tinggi dan tahan lama, serta opsi personalisasi yang lebih luas.

Di sisi kesehatan, Huawei memahami bahwa fokus ini adalah sebuah komitmen jangka panjang yang mendorong inovasi berkelanjutan dalam memberikan pengguna kendali yang lebih besar atas kesehatan mereka. Komitmen tersebut dapat dilihat dari upaya Huawei sebagai pionir penyedia fitur manajemen kesehatan yang komprehensif melalui kerja sama dengan mitra akademis dan industri; serta memastikan bahwa data kesehatan yang diterima pengguna tidak hanya akurat, tetapi juga dapat menjadi dasar untuk melakukan tindakan konkret.

Huawei membawa peningkatan aksesibilitas dalam dunia olahraga dan kebugaran. Jika Anda seorang atlet profesional atau seseorang yang baru memulai perjalanan kebugarannya, perangkat wearables Huawei dirancang untuk membuat aktivitas fisik menjadi lebih mudah dan menyenangkan untuk dilakukan. Dengan fitur-fitur terdepan seperti sistem HUAWEI TruSportâ„¢ yang didasarkan pada ilmu sains dan pengetahuan, Huawei telah mengubah perangkat wearables menjadi personal trainer di pergelangan tangan Anda.

Huawei watch GT 4 adalah generasi Smartwatch terbaru pada seri flagship Watch GT yang menghadirkan fitur dan desain lebih premium, serta fungsi pemantauan kesehatan dan kebugaran yang berkualitas. Diluncurkan dalam dua pilihan ukuran, yakni 46mm dan 41mm, seri flagship baru ini memperkuat langkah Fashion Forward yang berani dari desain klasik pada seri-Seri GT sebelumnya. Huawei watch GT 4 juga memperkenalkan elemen desain yang inovatif dengan tetap mempertahankan estetika geometris modern dari model-model pendahulunya.

Desain geometris premium Huawei watch GT 4 memancarkan kesan anggun yang mendobrak batasan-batasan dalam bentuk dan fungsi dan mengubahnya menjadi sebuah harmoni dalam smartwatch. Huawei watch GT 4 hadir dalam dua versi, yakni ukuran 46mm dengan desain Dial Octagonal yang mencolok berkat tampilan luar yang kokoh; serta ukuran 41mm yang hadir dengan desain Pendant berkarakter sleek dan orisinal layaknya perhiasaan yang mampu memikat perhatian (statement jewellery).

Rangkaian seri smartwatch Huawei watch GT 4 memiliki lebih dari 25,000 tampilan visual pada galerinya, yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan sesuai dengan gaya hidup dan preferensi masing-masing dalam berbagai karakter desain. Selain itu, fitur Always-On Display (AOD) pada jam tangan pintar ini memberikan kemudahan akses ke berbagai informasi yang sangat berguna mengorganisir pekerjaan atau pertemuan selanjutnya bagi para individu yang aktif.

Sir Mo Farah dan Pamela Reif ditunjuk sebagai Duta Produk Wearable HUAWEI

Dalam sinergi luar biasa antara olahraga dan gaya, Pamela Reif influencer fitness & lifestyle terkemuka di dunia - bersama dengan legenda lari dan peraih banyak medali emas, Sir Mo Farah, diangkat menjadi Duta Produk Wearable HUAWEI yang baru.

"Adalah hal yang sangat luar biasa, bahwa saya dan Huawei memulai perjalanan kebugaran kami pada waktu yang sama. Dalam perjalan saya menjadi instruktur kebugaran profesional di sepuluh tahun terakhir, teknologi selalu memainkan peran yang sangat besar dalam membantu orang menjalani hidup yang lebih sehat," kata Pamela.

Ia menambahkan, Huawei selalu berada di garis depan dalam inovasi tersebut, dan melakukannya dengan cara yang sangat keren. Ia sangat senang menjadi bagian dari masa depan berkelanjutan ini.

Sementara, Sir Mo Farah mengatakan, rangkuman data performa fisik yang saya dan tim pelatih saya dapatkan dari Smartwatch ini sangatlah berharga layaknya kebutuhan saya saat berkompetisi di tingkat profesional. "Seiring peralihan aktivitas berlari sebagai gaya hidup, saya lebih bersemangat untuk menjelajahi kehidupan yang ditawarkan di luar lintasan dengan mengenakan smartwatch ini dalam kegiatan sehari-hari, dan juga sebagai bagian dari fashion saya," katanya.

Selain Huawei Watch GT 4, Huawei juga memperkenalkan serangkaian perangkat baru lainnya yang sesuai untuk berbagai gaya hidup. Termasuk diantaranya adalah Huawei Watch Ultimate Gold Edition sebagai perangkat high-end pertama Huawei yang berlapis emas; Huawei FreeBuds Pro 3 dengan earbuds true wireless stereo (TWS) berdefinisi tinggi; dan perangkat baca elektronik Huawei MatePad 11-inch PaperMatte Edition dengan layar anti-glare pertama di pasarnya. Semuanya dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna sehari-hari .

Huawei Watch GT 4 juga akan hadir untuk pasar Indonesia di awal bulan Oktober 2023 mendatang, baik secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, Lazada, dan TikTok maupun toko offline. (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year