telkomsel halo

Paques bangun solusi untuk deteksi fraud

07:35:00 | 17 Mar 2023
Paques bangun solusi untuk deteksi fraud
CEO dan Product Creator Paques, Benni Adham
JAKARTA (IndoTelko) - Paques meluncurkan Paques Fraud Detection System yang memiliki kemampuan untuk terus beradaptasi terhadap pola ancaman penipuan yang kerap berubah dalam mencari target baru.

"Solusi yang dibangun di atas platform big data ini, menjadi salah satu kekuatan Paques FDS dalam mengantisipasi dinamika kebutuhan customers yang terus berkembang," CEO dan Product Creator Paques, Benni Adham.

Saat ini, PT Bank Victoria International Tbk, sudah menggunakan solusi FDS untuk mencegah terjadinya upaya penipuan dan penyelewengan yang sejalan dengan peraturan OJK Nomor 39/POJK.03/2019 mengenai penerapan strategi anti-fraud. Muhammad Rakhmadhani, Chief of Change Management Office di PT Bank Victoria International Tbk, mengatakan,, pihaknya saat ini dalam pengembangan digitalisasi perbankan demi peningkatan produk dan layanan untuk bisa bersaing di pasar.

Salah satu strategi nya yaitu dengan membuka API di luar layanan bank konvensional, sehingga banyak transaksi yang terjadi di beberapa platform digital yaitu e-commerce dan layanan lain.

"Ini menjadi tantangan untuk Bank Victoria dalam melakukan analisa prediktif ataupun preventif dalam menemukan fraudulent activities yang bisa terjadi kapan pun. Dengan Paques Fraud Detection System kami dapat menganalisa semua transaksi dengan cepat dan mudah dan mampu memenuhi regulasi penerapan strategi anti-fraud.," kata Rakhmadhani.

Paques merupakan solusi data lake dan analitik terdepan di industri Big Data Indonesia. Paques memiliki kemampuan untuk mengolah data dalam jumlah besar, baik yang tidak terstruktur dan terstruktur, dalam waktu yang sangat singkat.

Sebagai produk buatan anak bangsa, Paques dirancang sebagai platform terbuka yang memungkinkan sistem untuk berinteraksi dengan lancar dengan platform big data terbaik lainnya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year