telkomsel halo

Astra Graphia untung Rp97,1 miliar di 2022

08:29:00 | 24 Feb 2023
Astra Graphia untung Rp97,1 miliar di 2022
JAKARTA (IndoTelko) - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) berhasil meraih keuntungan sebesar Rp97,1 miliar hingga akhir tahun 2022 atau naik 11% dibandingkan dengan tahun sebelumnya berkat adaptasi dan inovasi.

Hingga 31 Desember 2022, Astragraphia menghadapi kondisi pasar yang dinamis dan mencatat pendapatan bersih konsolidasian, yaitu sebesar Rp 2,91 triliun.

Presiden Direktur Astra Graphia Hendrix Pramana mengatakan, walaupun pendapatan bersih ASGR turun akibat penurunan pendapatan unit usaha Solusi Perkantoran. "Namun, Astragraphia senantiasa menangkap dan mengoptimalkan peluang bisnis demi mewujudkan pertumbuhan yang kuat dan menjadi perusahaan yang lebih tangguh dan berkelanjutan,"ungkap Hendrix rilisnya.

Pada unit usaha solusi dokumen dan solusi teknologi informasi terjadi peningkatan, yaitu pendapatan unit usaha solusi dokumen meningkat sebesar 6% sejalan dengan pertumbuhan permintaan akan layanan penyewaan serta pembelian mesin.

Kemudian pendapatan pada unit usaha solusi teknologi informasi juga mengalami peningkatan sebesar 13% sebagai hasil dari penguatan penetrasi pasar dan percepatan realisasi peluang bisnis di area IT Trading dan IT Services.

Astragraphia menjalankan strategi keberlanjutan melalui triple-p roadmap (portfolio, people, public contribution) dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik.

Sepanjang tahun 2022, Astragraphia melalui unit usaha solusi dokumen, secara konsisten mampu mempertahankan posisi nomor satu dalam hal market share di Indonesia untuk segmen printer produksi dan multifungsi berwarna A3.

Bahkan, perseroan melalui anak usahanya, PT Astragraphia Xprins Indonesia, juga menjalankan serangkaian inisiatif strategis untuk memperkuat bisnis melalui pengembangan ekosistem 3D Printing di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year