telkomsel halo

Razer umumkan Blackwidow V4 Pro Terbaru

16:00:00 | 18 Feb 2023
Razer umumkan Blackwidow V4 Pro Terbaru
JAKARTA (IndoTelko) - Brand lifestyle Razer, baru-baru ini mengumumkan Razer BlackWidow V4 Pro, sebuah keyboard yang terancang sempurna dan hadir dengan fitur untuk gamer dan penggemar PC untuk menyempurnakan meja gaming mereka.

Dengan Razer Command Dial terbaru, tombol makro yang terdedikasi, cahaya Razer Chroma RGB yang komprehensif, switch Razer Mechanical dan kontrol media yang terdedikasi, produk ini merupakan keyboard terbaik untuk para gamer PC.

Keyboard BlackWidow Razer ini telah memenangkan berbagai penghargaan, dan hadir dengan fitur yang sesuai untuk gamer. Fitur Command Dial memberikan kontrol yang lebih banyak dan shortcut untuk aplikasi desktop dalam permainan.

Sementara tersedia tombol makro yang terdedikasi mempermudah para gamers untuk menggunakan aksi hanya dengan menekan satu tombol pada momen permainan yang menegangkan. Razer BlackWidow V4 Pro ini hadir dengan pencahayaan RGB Razer Chroma pada setiap tombolnya dan pencahayaan di bawah keyboard dalam berbagai zona. Dan ini membuat opsi kustomisasi hampir tak terhingga dan rasa imersif dalam permainan.

Kepala Divisi PC Gaming di Razer Barrie Oois mengatakan, BlackWidow sudah dicintai oleh para gamer sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 silam. "BlackWidow V4 Pro menghadirkan Razer Command Dial yang mudah dikustomisasi, begitu juga dengan tombol makro yang disediakan, sehingga memperbolehkan para pengguna untuk opsi kontrol yang jauh lebih banyak. Keyboard ini juga menghadirkan pencahayaan di bawah keyboard sebanyak 3 sisi dan di setiap tombolnya bekerja tanpa hambatan dengan ekosistem cahaya RGB Razer Chroma yang menawarkan sebuah pengalaman bermain game yang imersif," katanya.

Command Dial hadir dengan 8 pengaturan awal, dari memperbesar tampilan layar hingga pergantian tab pada browser. Pengguna juga dapat memprogram dial ini hingga 100 fungsi yang berbeda, pengaturan ini dapat dilakukan searah jarum jam maupun sebaliknya untuk menghasilkan fungsi sesuai dengan kemauan pengguna.

Pengguna dapat menanamkan beberapa shortcut aplikasi, seperti pengaturan ukuran brush pada Photoshop, berpindah antar timeline, dan lebih banyak lagi. Setiap pengaturan dapat diatur pada sebuah Command Dial dan dengan mudah dapat diidentifikasi dengan cahaya pada dial.

Ada 5 tombol makro yang terletak pada bagian kiri layout utama keyboard untuk akses yang mudah. Tombol ini dapat digunakan untuk mengaktifkan aksi yang kompleks, semuanya dapat diprogram baik melalui Razer Synapse atau langsung dari keyboard. Sebagai tambahan, keyboard ini memiliki 3 tombol makro tambahan di sampingnya dan ada 8 tombol makro yang diletakkan pada posisi yang mudah diakses pada keyboard.

Keyboard ini menghadirkan switch mechanical generasi terakhir Razer dengan dua pilihan yakni Green Clicky untuk tactile, atau Yellow Linear untuk switch yang lebih mulus dan senyap. Kedua varian switch ini telah melewati pengetesan dan dapat digunakan hingga 100 juta kali penekanan.

Beberapa fitur lain yang tidak bisa dilupakan termasuk: port USB 2.0 pada keyboard, kabel Type C yang dapat dilepas, sebuah case aluminum alloy 5052, kickstand 2 angle, dan polling rate hingga 8000Hz. Terakhir, keyboard ini sudah menghadirkan 2 lapisan foam peredam suara dan stabilizer yang dilumasi dari pabrik untuk suara mengetik yang lebih baik (mas)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year