telkomsel halo

Crayon ekspansi ke tiga kota besar di Indonesia

08:12:00 | 12 Jan 2023
Crayon ekspansi ke tiga kota besar di Indonesia
JAKARTA (IndoTelko) Pemimpin global dalam layanan dan inovasi TI, Crayon resmi mengumumkan ekspansinya di pasar Indonesia, lewat perluasan layanan dan keahlian dengan membuka kantor operasional di Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung serta merekrut direksi baru untuk tim di Indonesia.

Sebelumnya, pada September 2021alu, Crayon membuka kantor pertama kalinya di Indonesia dan mengangkat Kustiawan Kusumo sebagai Country Managing Director pada Agustus 2022.

“Dengan hadir secara fisik di beberapa kota besar di seluruh Indonesia, kami dapat memberikan respons yang lebih cepat terhadap kebutuhan pasar dan memastikan bahwa kebutuhan pelanggan dan mitra kami adalah prioritas dan bisa terpenuhi,” kata Kustiawan.

Ia berperan penting dalam memimpin tim dan membangun ekosistem bisnis Crayon di Indonesia. Dengan ekspansinya di seluruh Indonesia, Crayon bertujuan untuk menyediakan solusi dan kemitraan di berbagai bidang seperti layanan Modern Workplace dan Azure, keamanan siber (cybersecurity) and Software serta Cloud Advisory.

Sementara itu, CEO Crayon Indonesia dan Malaysia, Harith Ramotheram mengatakan, ada peluang besar untuk adopsi cloud, optimalisasi cloud, dan layanan keamanan siber di Indonesia. “Saat ini, dunia bisnis berupaya untuk mengoptimalkan operasional mereka dan meningkatkan efisiensi melalui peningkatan infrastruktur TI dan pengurangan biaya, dan pemerintah juga telah secara aktif mempromosikan adopsi teknologi cloud, dan telah mengakui potensi manfaat bagi perekonomian dan bisnis negara,” katanya.

Ditambahkannya, tim ahli Crayon memiliki sertifikasi global dalam membantu pelanggan mengoptimalkan software dan aset cloud, mengimplementasikan layanan cloud, dan mengadopsi teknologi AI.

Pada kesempatan yang sama, Executive Vice President Asia Pacific Rhonda Robati mengatakan, “Kami sangat senang dapat memperluas jangkauan kami di pasar Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi. Seluruh pelanggan dan mitra, menghargai keahlian konsultasi kami dengan pendekatan yang mengutamakan pelanggan, dan kami telah memastikan tim Crayon memiliki pengetahuan teknis mendalam yang diperlukan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis.”

Crayon juga baru-baru ini mengangkat Rony Sugiarto sebagai Channel Sales Director dan Larasati Donny sebagai Services Director. Dua personel baru ini akan membantu Crayon terus berkembang dan memberikan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan dan mitranya di Indonesia dan sekitarnya.
Sugiarto sendiri memiliki latar belakang yang beragam dan rekam jejak kesuksesan yang mumpuni di berbagai industri. Sebagai Channel Sales Director di Crayon, ia akan membawa banyak pengalaman dan wawasan ke dalam perannya dan mengatasi tantangan dan peluang pasar dari seluruh mitra.

Sedangkan Donny di sisi lain memiliki pengalaman luas di industri TI, khususnya dalam mengelola penjualan dan bekerja sama dengan sektor publik dan pemerintah. Donny telah menghabiskan lebih dari tujuh tahun dengan Oracle di berbagai posisi strategis. Sebagai Services Director di Crayon, ia akan dapat memanfaatkan pengetahuan dan pengalamannya untuk membantu perusahaan terus berkembang dan memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan dan mitranya. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year