telkomsel halo

Asus umumkan dua kartu grafis terbaru

05:45:00 | 05 Jan 2023
Asus umumkan dua kartu grafis terbaru
JAKARTA (IndoTelko) Baru-baru ini Asus mengumumkan ROG Strix GeForce RTXâ„¢ 4070 Ti dan TUF Gaming GeForce RTX 4070 Ti, dua kartu grafis berkinerja tinggi yang siap untuk mendorong PC gaming ke generasi berikutnya.

ROG Strix GeForce RTX 4070 Ti menawarkan performa powerhouse generasi terbaru dalam bentuk yang sedikit lebih kecil daripada versi sebelumnya dengan gaya dan substansi yang pengguna harapkan terhadap ROG Strix. Dengan ketebalan 3.15 slot dan panjang 336 mm, kartu grafis ini menyediakan area permukaan heatsink MaxContact yang luas untuk aliran udara dengan tetap mempertahankan desain cyberpunk terbaru dan struktur yang sangat rigid dibanding versi sebelumnya yang lebih besar.

Dilengkapi tiga kipas ASUS Axial-tech terbaru berjumlah 11 bilah yang dapat mendorong 31% lebih banyak volume udara dan 56,3% lebih banyak tekanan statis, ROG Strix GeForce RTX 4070 Ti lebih baik daripada pendahulunya (ROG Strix GeForce RTX 3080). Fitur tersebut dihadirkan pada batas daya yang lebih rendah dan dengan tingkat kebisingan yang sama rendahnya. Backplate besar berventilasi memastikan aliran udara yang unggul, sedangkan teknologi 0dB membuat kartu grafis ini benar-benar senyap dalam load yang lebih ringan.

Seluruh fitur yang harus dimiliki Strix juga tersedia dalam versi ini, sebut saja pilihan antara mode performance dan mode quite dengan sakelar Dual BIOS, sambungan kipas casing PC ke dua header FanConnect II, dan cincin lampu belakang ARGB yang kompatibel dengan Aura Sync. Sedangkan pengiriman daya yang andal dan kualitas build yang telah teruji waktu dihadirkan melalui proses manufaktur ASUS Auto-Extreme.

Pabrikan asal Taiwan ini juga menawarkan varian TUF Gaming dari GeForce RTX 4070 Ti lengkap dengan GPU dengan tenaga yang sama seperti versi Strix, namun dengan heatsink yang sedikit lebih tebal dan desain kartu yang lebih pendek. Pada slot 3,25 dengan kipas Axial-tech 11 bilah yang baru, pengguna tidak akan dibiarkan merasa kurang pendinginan. Ukuran yang lebih ringkas, yaitu 305 mm, menawarkan kompatibilitas casing yang lebih luas.

Shroud die-cast unibody memiliki kekuatan struktural yang sama dengan shroud yang dimiliki kartu TUF Gaming GeForce RTX 4080 dan 4090. Selain itu, ventilasi yang lebar pada backplate akan meningkatkan aliran udara lebih banyak dibandingkan dengan model generasi sebelumnya. Varian ini juga menawarkan switch Dual BIOS dan logo ARGB TUF yang didesain ulang di sepanjang shroud. Kapasitor kelas militer dan kualitas manufaktur Auto-Extreme yang telah jamak diketahui pada semua kartu TUF juga tersedia pada kartu grafis ini.

Jika pengguna menginginkan kartu grafis yang tahan lama yang nilai kualitasnya terbukti berkali-kali, TUF Gaming GeForce RTX 4070 Ti hadir dengan komitmennya untuk memberikan kinerja gaming yang tahan lama. Keduanya, baik ROG Strix dan TUF Gaming GeForce RTX 4070 Ti adalah kartu grafis kuat yang memanfaatkan setiap watt yang disediakan dengan sangat baik. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
Kinerja INTI mulai membaik