telkomsel halo

Dell perkenalkan Concept Nyx, untuk bermain game lebih seru

11:30:01 | 04 Jan 2023
Dell perkenalkan Concept Nyx, untuk bermain game lebih seru
JAKARTA (IndoTelko) - Tim Experience Innovation Group (EIG) Dell Technologies mendobrak pengalaman bermain game PC dengan memperkenalkan konsep baru Concept Nyx sebuah konsep edge gaming yang memberikan akses mudah ke perpustakaan gim di berbagai perangkat dan layar sehingga gamer bisa bermain di rumah dengan mulus.

Tahun ini, tim bereksperimen lebih jauh untuk menjajaki cara membuat perpustakaan gim Anda lebih mudah diakses dari sebelumnya.

Keyboard dan mouse telah lama menjadi inti dari gim PC memainkan peran integral dalam gim real-time strategy atau MMO (massively multiplayer online). Inovasi selanjutnya adalah controller sekaligus konsol yang menawarkan kesederhanaan dan desain yang nyaman untuk 'rebahan' di sofa. Di sisi lain, konsol jenis ini meninggalkan banyak hal dari sisi kualitas controller yang baik. Tentu harus ada controller yang dirancang ulang untuk memenuhi kebutuhan gamer kekinian.

Chief technology officer, Client Solutions Group, Dell Technologies Glen Robson mengatakan, tahun lalu tim Dell Technologies yang jenius membawa beberapa perubahan dalam Concept Nyx. “Tim kami berimajinasi tinggi dalam desain awal Concept Nyx kami menambahkan aksesoris khusus, berbagai tombol, sensor dan bahkan desain modular yang dapat dibongkar dan disesuaikan untuk setiap game. Kami kemudian mencoba mengeksplorasi lebih jauh untuk membuat controller yang bisa langsung melanjutkan sesi gim terakhir yang dimainkan. Kami juga terus berusaha untuk membuat controller yang secara otomatis dapat mengoptimalisasi tergantung dari gim yang dimainkan," katanya.

Dell memperkenalkan Controller gim Concept Nyx yang menjadi salah satu cara Dell untuk menguji teknologi guna membantu peta jalan pengalaman masa depan. controller gim ini membawa banyak fitur impian Dell. Sekilas, ini mungkin terlihat seperti controller lain, tetapi bila dilihat lebih seksama Anda bisa menemukan banyak fitur unik yang belum pernah ada di controller gim PC.

Pengaturan dan konten yang dipersonalisasi dapat dikendalikan di ujung jari pengguna. Pembaca sidik jari yang cerdas dapat membawa pengguna ke Guild Wars 2 dalam sekejap, dan pengguna juga dapat memproyeksikan konten langsung ke salah satu perangkat atau layar milik pengguna dengan mengarahkan controller ke perangkat tersebut dan menarik pelatuknya.

Ditambahkannya, Dell bereksperimen dengan haptic dan thumb stick yang dapat menyesuaikan posisi sesuai dengan preferensi pengguna atau gim yang sedang dimainkan. Baik Anda sedang mengemudikan tank maupun menggunakan busur untuk berburu, thumb stick dan X-trigger pada controller dapat memberikan umpan balik sensoris yang nyata.

Perusahaan ini juga telah mengakomodir kebutuhan gim PC dalam Concept Nyx dengan menyertakan tombol shift untuk memungkinkan lebih banyak opsi tombol depan, scroll wheel inovatif untuk navigasi dan perputaran senjata yang lebih mudah. Touchpad cerdas untuk akses cepat ke kontrol yang dapat disesuaikan juga ada dalam Concept Nyx ini. Semua fitur ini membuat pengguna untuk terus bermain tanpa perlu lagi ke menu pengaturan.

“Kami tahu terkadang sulit untuk mengikuti pengaturan kontrol gim yang berbeda di setiap gim, Dell Technologies juga memasangkan controller dengan overlay dan kontrol layar cerdas yang dapat disesuaikan sepenuhnya untuk menampilkan penggunaan tombol,” jelasnya. Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu menebak fungsi tombol X apakah untuk menangkis atau melempar granat.

Concept Nyx menawarkan solusi agar anggota keluar tidak saling berebut akses internet. Dengan koneksi Wi-Fi bawaan langsung ke Concept Nyx, pengguna dan anggota keluarga lain dapat multitasking dengan membuka berbagai aplikasi, email, film, atau gim di layar terpisah yang intuitif.

Dell Technologies juga telah menyempurnakan dan menyederhanakan dasbor Concept Nyx sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat apa yang dimainkan teman dan mengakses gim dengan cepat. Dell sedang bereksperimen untuk menghadirkan pengalaman bermain bersama yang baru yang dapat mendekatkan keluarga dan teman, memberikan orang fleksibilitas untuk bermain dengan dan sekitar orang lain di ruangan yang sama.

Dijelaskannya, untuk keluarga, Dell ingin menghadirkan pengalaman bermain gim yang dapat dibagi dan dirayakan antara orang tua dengan generasi gamer baru. Untuk membantu hal ini, kami telah mengembangkan beberapa alat dan dasbor untuk orang tua yang memungkinkan mereka untuk memantau, berpartisipasi, dan berinteraksi dengan anak-anak mereka.

Robson melanjutkan, Gaming memimpin jalan untuk pengalaman imersif dan semua eksplorasi ini telah menjadi cetak biru untuk pengembangan ekosistem intelligent edge Concept Nyx yang melebihi gim. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year