telkomsel halo

Octopus giatkan kebiasan baru, New Year New Habit

11:00:00 | 27 Dec 2022
Octopus giatkan kebiasan baru, New Year New Habit
Seorang masyarakat sedang menyerahkan sampah di Octopoint untuk didaur ulang
JAKARTA (IndoTelko) -- Octopus, perusahaan teknologi yang berfokus pada solusi daur ulang sampah, melalui kampanye New Year, New Habit mengajak Anda menyambut tahun 2023 dengan memulai menggiatkan kebiasaan baik dan berkelanjutan, yaitu memilah dan mendaur ulang sampah.

Kebiasaan membuang sampah masyarakat Indonesia bisa dikatakan cukup memprihatinkan, sampai saat ini masih banyak warga yang belum melakukan pemilahan sampah dengan baik dan benar. Selain itu, sebagian besar masyarakat juga memilih untuk membuang sampah dengan cara dibakar, dikubur di tanah, atau dibuang ke sungai. Akibatnya, lingkungan semakin tercemar dan terancam.

Moehammad Ichsan, Chief Executive Officer dan Co-Founder Octopus Indonesia mengatakan, “Octopus menerapkan ekosistem ekonomi sirkular berbasis teknologi dalam membantu masyarakat melacak, memilah dan mengumpulkan produk pasca-konsumsi. Sejalan dengan slogan ‘Solusi Daur Ulangmu’, aplikasi Octopus memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengelola sampah, serta memastikan kualitas sampah yang terjaga dengan baik agar dapat didaur ulang. Kami berharap dapat mendukung masyarakat membangun kebiasaan membuang sampah dengan tepat, sehingga menghasilkan kontribusi yang positif bagi kebersihan dan kelestarian lingkungan.”

Hamish Daud, Chief Marketing Officer dan Co-Founder Octopus Indonesia menambahkan, “Memulai kebiasaan baru yang positif akan terasa lebih ringan dan menyenangkan apabila dilakukan bersama-sama dengan keluarga dan sahabat. Octopus mengadakan Kampanye New Year, New Habit, di mana pengguna bisa mengajak orang sebanyak-banyaknya untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah dengan membagikan kode referral di aplikasi Octopus. Harapannya, semakin banyak orang yang mengubah gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan dan minim sampah (Zero Waste Lifestyle). Untuk menambah semangat dalam menyebarkan kebiasaan baik ini, kami juga menawarkan point reward yang bisa pengguna tukarkan dengan berbagai benefit.”

Bagi Anda yang ingin memulai Zero Waste Lifestyle di tahun 2023, tidak perlu jauh-jauh dan memikirkan jalan keluar yang sangat rumit. Karena, perubahan gaya hidup ini bisa kita lakukan dengan mudah di lingkungan rumah, sekolah atau kantor. Untuk Anda yang masih bingung harus mulai dari mana, coba lakukan empat kebiasaan kecil ini untuk bumi minim sampah di tahun 2023:

1. Memilah sampah - Buang sampah di tempatnya saja sudah tidak cukup. Sekarang kita harus memilah limbah sesuai kategori, supaya tidak tercampur dan lebih mudah untuk didaur ulang. Anda bisa pisahkan sampah-sampah seperti plastik, kertas, serta kemasan kaca, dan menukarkannya dengan pulsa, paket data atau token listrik di aplikasi Octopus.

2. Lakukan prinsip One In, One Out - Untuk menghindari penimbunan barang yang tidak berguna, Anda bisa mencoba prinsip one in one out, yakni hanya membeli satu barang jika ada satu barang lama yang perlu dikeluarkan. Anda bisa memberikan barang ini ke orang yang membutuhkan, atau memesan Pelestari dari aplikasi Octopus untuk menjemput barang tersebut.

3. Decluttering - Jika Anda merasa punya terlalu banyak barang elektronik yang sudah jarang dipakai, mungkin sudah saatnya melakukan decluttering atau memisahkan barang-barang yang memang hanya diperlukan saja. Benda-benda kesayangan yang sudah tidak lagi berguna seperti kamera tua, handphone jadul, laptop rusak, bahkan kabel bekas bisa Anda tukarkan dengan bitcoin dan emas digital di aplikasi Octopus.

4. Bagikan kode referral Octopus Anda ke keluarga, teman dan sahabat - Memulai kebiasaan baru pastinya lebih mengasyikkan jika dilakukan bersama-sama. Anda bisa bergabung dalam Kampanye New Year, New Habit, dan mengajak orang-orang terdekat untuk mendaur ulang sampah menggunakan aplikasi Octopus. Caranya mudah sekali, yaitu dengan membagikan kode referral sebanyak-banyaknya. Anda bisa mendapatkan 5.000 poin dari setiap pengguna baru yang mengunduh aplikasi Octopus, serta 50.000 poin ekstra dari setiap pesanan pertama pengguna baru.

Anda bahkan berkesempatan memenangkan total point reward sebesar 5,5 juta jika berhasil mengajak 100 orang untuk mendaur ulang sampah menggunakan Octopus. Spesial untuk 5 orang pertama yang berhasil mengajak 100 orang, akan mendapat tambahan hadiah menarik seperti uang tunai, dan juga berbagai produk menarik dari Timex, Leka, Urban Republic, dan merchant rekanan octopus lainnya. Poin yang didapat bisa digunakan untuk banyak hal termasuk pembelian produk F&B, fesyen, dan voucher diskon dari berbagai merek. Poin tidak dapat diuangkan.

Selain Kampanye New Year, New Habit, Octopus juga mengadakan kegiatan seru lainnya yaitu Octopus Mission Hunt, sebuah tantangan bagi pengguna untuk menyelesaikan misi penyetoran sampah di aplikasi Octopus. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti kompetisi #AGratitudeToReflect2022 dengan cara unggah foto di Instagram dan ceritakan momen bahagia di tahun 2022. Jangan lupa follow, tag, dan mention Instagram @octopus.ina dan sertakan hashtag #AGratitudeToReflect2022 dan #NewYearNewHabit. Ikuti kegiatan seru ini dan menangkan berbagai hadiah menarik.

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year