telkomsel halo

Triasmitra catatkan saham di BEI

09:00:36 | 11 Nov 2022
Triasmitra catatkan saham di BEI
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- PT Ketrosden Triasmitra resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pencatatan saham di BEI ini merupakan tonggak penting bagi Triasmitra Group maupun sektor telekomunikasi dan penunjang infrastruktur di Indonesia pada umumnya.

Triasmitra sendiri merupakan perusahaan yang telah mempunyai pengalaman lebih dari 27 tahun dalam bidang pembangunan, penjualan dan pemeliharaan jaringan telekomunikasi kabel fiber optik di Indonesia. 

Adapun saham yang dilepas sejumlah 426.200.000 (empat ratus dua puluh enam juta dua ratus ribu) saham. Besaran saham itu setara dengan 15.00% dari modal disetor dan ditempatkan Triasmitra, yang seluruhnya terdiri Saham Baru yang ditawarkan kepada masyarakat dengan Harga Penawaran Rp 300 (tiga ratus Rupiah) per saham. Triasmitra menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dalam proses Initial Public Offering (IPO) kali ini.

Titus Dondi, CEO Triasmitra Group, mengatakan bahwa pencatatan Saham di BEI ini adalah salah satu langkah strategis yang dilakukan Triasmitra untuk pengembangan bisnis ke depan. Triasmitra telah menunjuk PT Shinhan Sekuritas Indonesia sebagai pihak penjamin pelaksana emisi (underwriter). 

"Diharapkan dengan masuknya Triasmitra dalam Bursa Efek Indonesia, Triasmitra dapat meningkatkan ekspansi usaha, tata kelola, kapasitas pendanaan, dan prinsip keterbukaan Triasmitra lebih baik sebagai perusahaan publik," katanya.

Dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dan/atau Entitas Anak. Modal kerja tersebut dalam bentuk pembelian material, pembelian peralatan proyek dan pembiayaan operasional usaha.

“Sebagai Negara berkembang, Indonesia memiliki potensi dan kesempatan yang besar untuk meingkatkan daya saing dengan negara-negara lainnya, yang salah satunya adalah melalui industri telekomunikasi dan infrastruktur pendukungnya. Beberapa hal yang harus ditingkatkan oleh Indonesia agar dapat bersaing dengan Negara-negara maju adalah akses informasi (connectivity) yang akan terkait erat dengan pemerataan jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah Indonesia. Pemerataan jaringan telekomunikasi ini tentu memerlukan pembangunan jaringan infrastruktur telekomunikasi yang masif," ujar Titus.

Bakti
Pada moment yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November ini, Titus Dondi berharap masyarakat Indonesia menyambut positif pencatatan perdana saham PT Ketrosden Triasmitra Tbk di BEI ini. Semoga usaha memajukan bangsa dan negara khususnya di bidang telekomunikasi ini menjadi salah satu upaya dalam rangka mewujudkan dan melanjutkan cita-cita para pahlawan bangsa yang telah sangat berjasa dalam perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year