telkomsel halo

Blibli OMG tambah tiga Samsung Experience Store

11:43:46 | 26 Okt 2022
Blibli OMG tambah tiga Samsung Experience Store
JAKARTA (IndoTelko)  – Blibli melalui anak perusahaannya, Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), berkolaborasi dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) hadirkan serempak Samsung Experience Store (SES) terbaru di tiga lokasi yaitu Dago, Bandung; Rawa Belong, Jakarta Barat; dan  Kemang, Jakarta Selatan. Pada kolaborasi ini, Blibli OMG berperan dalam menjalankan operasional Samsung Experience Store secara menyeluruh.

Langkah bisnis ini merupakan kelanjutan kolaborasi jangka panjang antara Blibli, melalui Blibli OMG, dengan SEIN. Sebelumnya, Blibli dan SEIN telah sepakat untuk menghadirkan Samsung Exclusive Brand Shop di 58 titik di seluruh Indonesia yang terdiri dari 16 Samsung Experience Store dan 42 Samsung Excellent Partner.

Director of Blibli OMG, Hioe Ankin mengatakan, pemerintah telah menempatkan sektor elektronik dalam hal ini smartphone sebagai salah satu prioritas dari perwujudan Making Indonesia 4.0. Apalagi, saat ini jumlah perangkat seluler yang terkoneksi di Indonesia mencapai 370,1 juta pada Q1 2022.  

“Kerja sama ini merupakan bentuk adaptasi dan relevansi terhadap perubahan perilaku belanja konsumen yang membutuhkan kenyamanan kanal online dan offline saat membeli gadget. Melalui visi Blibli sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform yang terintegrasi dan terpercaya, kami menghadirkan pengalaman belanja terlengkap dan terbaik dari kedua kanal. Sehingga pelanggan dapat merasakan kemudahan berbelanja produk original yang bermitra langsung dengan brand partner dan solusi kami juga membantu brand partner untuk menjangkau pasar yang lebih luas,” kata Ankin.
 
Langkah adaptasi pada perubahan perilaku belanja konsumen ini juga diperkuat hasil survei McKinsey tahun 2022, yang melaporkan preferensi konsumen terhadap solusi omnichannel semakin bertumbuh. Sebanyak 64% responden Indonesia menggunakan omnichannel untuk berbelanja. Di segmen elektronik, 74% dari mereka menggunakan omnichannel selama tiga bulan terakhir sampai periode survei.    

Head of Mobile Experience Division, Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng pun menatap optimis sinergi berkelanjutan ini. “Hadirnya Samsung Experience di Bandung diharapkan dapat mendekatkan produk terdepan Samsung terutama untuk konsumen di daerah Bandung dan sekitarnya. Konsumen pun bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan lebih dalam memiliki gadget dan alat elektronik idaman. Di Samsung Experience Store, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan Samsung Experience Consultant untuk mendapatkan informasi terbaru seputar produk Samsung yang dibutuhkan. Ke depannya kami berharap, ekosistem Blibli yang komprehensif dapat memperluas jangkauan produk SEIN di Indonesia sebagai upaya kami dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan industri dan perdagangan sektor elektronik secara berkelanjutan,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year