Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

AMD pamer prosesor Ryzen 7000 Series

13:00:00 | 31 Aug 2022
AMD pamer prosesor Ryzen 7000 Series
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- AMD (NASDAQ: AMD) memperkenalkan jajaran prosesor Ryzen™ 7000 Series Desktop bertenaga arsitektur "Zen 4" baru, membawa era performa tinggi ke tingkatan berikutnya untuk para gamer, enthusiast, dan kreator konten. Menampilkan hingga 16 core, 32 thread, dan dibangun di atas node proses TSMC 5nm yang dioptimalkan, performa tinggi, prosesor Ryzen 7000 Series menghadirkan performa dominan dan efisiensi energi terdepan. 

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor AMD Ryzen 7950X memungkinkan peningkatan performa single-core hingga +29%2, komputasi hingga 45% lebih kencang untuk pembuatan konten di POV Ray3, performa gaming hingga 15% lebih kencang di judul-judul tertentu4, dan performa per watt yang lebih baik hingga 27%5. Platform desktop AMD yang paling luas hingga saat ini, platform Socket AM5 yang baru dirancang untuk ketahanan jangka panjang dengan dukungan hingga tahun 2025.    

“AMD Ryzen 7000 Series menghadirkan performa gaming terdepan, bertenaga luar biasa untuk pembuatan konten, dan skalabilitas canggih dengan AMD Socket AM5 baru,” kata Saeid Moshkelani, senior vice president and general manager, Client business unit, AMD. “Dengan prosesor Ryzen 7000 Series Desktop generasi berikutnya, kami bangga untuk berkomitmen pada janji kami akan kepemimpinan dan inovasi berkelanjutan, memberikan pengalaman PC terbaik bagi para gamer dan kreator.”

Prosesor AMD Ryzen 7000 Series Desktop 

AMD Ryzen 7000 Series sekali lagi menghadirkan peningkatan ganda IPC dua digit di atas “Zen 3” 6, yang semakin memperkuat rekam jejak inovasi, eksekusi, dan arsitektur “Zen” pemenang penghargaan. CPU x86 5nm berperforma tinggi pertama di dunia, Ryzen 7000 Series memberikan kecepatan menakjubkan berkat arsitektur "Zen 4", tingkatan baru terdepan performa pembuatan konten dan gaming.

Di atas tumpukan, prosesor AMD Ryzen 9 7950X 16-core menawarkan hingga 57% lebih baik performa pembuatan konten di V-Ray Render dibandingkan dengan kompetitori7. Sementara itu, bahkan prosesor AMD Ryzen 5 7600X 6-core menawarkan performa gaming rata-rata 5% lebih kencang di berbagai judul tertentu dibandingkan prosesor gaming andalan pesaing4.     

Peningkatan performa yang luar biasa juga disertai dengan kemajuan menakjubkan dalam efisiensi energi; Prosesor AMD Ryzen 7950X lebih hemat energi hingga 47% dibandingkan kompetitor8. Selain core, Ryzen 7000 Series Processor menampilkan die I/O 6nm yang seluruhnya baru, memungkinkan video encode/decode yang dipercepat hardware9, pekerjaan grafis ringan, dan dukungan multi-display. Di seluruh CPU, sejumlah teknologi baru yang dimanfaatkan dari prosesor AMD mobile ultra-efisien memungkinkan prosesor Ryzen 7000 Series Desktop berjalan lebih efisien dari sebelumnya.

Prosesor Ryzen 7000 Series Desktop diharapkan akan tersedia secara global etailer dan retailer ternama mulai 27 September, mulai dari SEP $299.

Pembaruan AMD Socket AM5 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Dengan diperkenalkannya prosesor Ryzen 7000 Series Desktop, AMD juga meluncurkan platform Socket AM5 baru, yang menawarkan fitur konektivitas canggih seperti memori DDR5 dual-channel. Platform AM5 juga mencakup hingga 24 jalur PCIe® 5.0, menjadikannya platform desktop AMD yang paling luas hingga saat ini. Dukungan untuk teknologi baru dan berkembang seperti PCIe® Gen 5 dan memori DDR5 memberikan pengguna manfaat lebih dengan solusi Socket AM5, yang akan didukung AMD dengan ketahanan platform jangka panjang hingga tahun 2025 dan seterusnya.       

Rangkaian motherboard Socket AM5 yang baru menampilkan empat chipset baru sesuai dengan pilihan, memberikan pengguna fitur bertenaga dan fleksibilitas. Empat fitur chipset:  

  • AMD X670 Extreme: Menghadirkan konektivitas terbaik dan kemampuan overclocking yang ekstrem11 dengan dukungan PCIe 5.0 untuk grafis dan penyimpanan  
  • AMD X670: Mendukung overclocking enthusiast dengan dukungan PCIe® 5.0 untuk penyimpanan dan dukungan grafis opsional  
  • AMD B650E: Dirancang untuk pengguna performa dengan dukungan penyimpanan PCIe® 5.0 dan dukungan grafis opsional 
  • AMD B650: Dirancang untuk pengguna mainstream dengan dukungan untuk memori DDR5 dan dukungan PCIe® 5.0 opsional 
Bakti
Motherboard baru akan tersedia mulai dari SEP $125 USD, dengan chipset AMD X670 dan X670E yang akan tiba di bulan September, dan chipset AMD B650E dan B650 di bulan Oktober. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year