Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Igloo genjot penuualan dengan platform Ignite

12:53:13 | 26 Aug 2022
Igloo genjot penuualan dengan platform Ignite
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Igloo meluncurkan platform berbasis artificial intelligence (AI) yaitu Ignite, untuk meningkatkan produktivitas mitra agen asuransi dan penjualan, serta mempercepat proses penjualan menjadi lebih sederhana, efektif, dan efisien. 

Ignite menawarkan beragam produk asuransi dalam satu platform, sehingga mempermudah mitra untuk membandingkan produk, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta penawaran produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Indonesia memiliki tingkat penetrasi asuransi terendah di Asia Tenggara sebesar 1.9%. Keadaan pandemi semakin mempersulit distribusi asuransi yang juga berpengaruh pada bisnis-bisnis baru hingga 40% serta mendorong penjual perantara untuk dengan cepat melakukan digitalisasi.

Setelah sukses meluncurkan Ignite di Vietnam, Indonesia menjadi target pasar kedua untuk meluncurkan platform digital ini. Ignite menawarkan kemudahan untuk menjual produk asuransi dimanapun, dan kapanpun serta memberikan keuntungan untuk para mitra yang ingin menawarkan solusi perlindungan kepada para pelanggannya.

Regional Head, Intermediary Platform Services Igloo, Amitabh Singh, mengungkapkan, Indonesia berpeluang besar untuk meningkatkan penetrasi asuransi melalui kanal distribusi yang baru, di tengah kemajuan ekonomi digital dan kelas pelanggan yang tumbuh dengan cepat. 

“Melihat momentum yang diperoleh Ignite di Vietnam, kami percaya Indonesia juga akan menerima keuntungan signifikan dari platform ini,” katanya.

Saat ini, Ignite menawarkan asuransi motor dan asuransi kecelakaan diri dengan delapan perusahaan
asuransi yaitu Tugu, Takaful UMUM, TOB, Sompo, Sinarmas, Malacca Trust Insurance, Lippo Insurance,
dan Zurich Insurance. Ignite berencana mengintegrasikan lebih banyak produk seperti asuransi travel dan properti dalam waktu dekat. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Hal ini ditujukan agar Ignite dapat menawarkan lebih banyak pilihan untuk para mitra serta pelanggan mereka. Hingga saat ini Ignite telah digunakan oleh lebih dari 1000 mitra penjual di Indonesia untuk memaksimalkan performa serta mengembangkan jaringan mereka.

“Ada kebutuhan mendesak untuk mempersingkat proses penjualan dan memberikan efisiensi serta kemudahan yang lebih untuk para perantara. Ignite menyediakan solusi untuk tantangan tersebut dengan menggabungkan keahlian kami dan teknologi untuk membuat asuransi lebih personal dan mudah diakses di pasar yang kami layani. Ke depannya, kami juga berencana untuk menghadirkan Ignite di pasar lainnya di Asia Tenggara,” kata Co-Founder dan Chief Executive Office Igloo, Raunak Mehta.

Bakti
Hingga saat ini, Igloo telah memfasilitasi lebih dari 200 juta polis di Asia Tenggara, dan berencana untuk memperluas solusi proteksi ke lebih banyak sektor melalui inisiatif, seperti DeFi (Decentralised Finance) dan Integrasi blockchain.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year