Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Centratama tengah rajin akuisisi menara

09:16:51 | 24 Aug 2022
Centratama tengah rajin akuisisi menara
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Centratama Telekomunikasi Indonesia Tbk (CENT) tengah rajin melakukan akuisisi menara telekomunikasi untuk menambah asetnya.

Melalui anak usahanya, PT Centratama Menara Indonesia, menggelontorkan dana Rp 631 miliar untuk mengakuisisi sebanyak 289 menara telekomunikasi PT Lasmana Swasti Prashida (LSP) dan PT Technindo Global Fortace (TGF).

Sekretaris Perusahaan Centratama Telekomunikasi Indonesia Wiwik Septriandewi mengungkapkan, rencana transaksi jual beli aset tersebut akan diselesaikan dalam beberapa tahap. Pembelian tahap pertama telah berlangsung pada 12 Agustus 2022 dan tahap berikutnya dituntaskan paling lambat pada 14 April 2023.

Nilai transaksi dari seluruh akuisisi menara ini termasuk perangkat dan kontrak mencapai Rp 631 miliar atau mencerminkan 28,4% dari nilai ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan per 31 Desember 2021 yang sebesar Rp 2,2 triliun.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Adapun perangkat yang dimaksud dalam transaksi tersebut berupa sarana dan prasarana yang berlokasi di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali Nusra, Sumbagsel, Sumbagut, Kalimantan, dan Sulawesi yang dimiliki LSP dan TGF.

Masih melalui CMI, perseroan akan mengakuisisi 397 menara telekomunikasi milik PT Anugerah Communication (PTAC) senilai Rp 1,17 triliun. Penandatanganan kontrak pembelian aset tersebut telah dilakukan pada 17 Agustus 2022. Adapun dana yang digunakan perseroan untuk merealisasikan akuisisi tersebut berasal dari kas internal dan pembiayaan bank.

Bakti
Transaksi ini dilakukan dalam rangka menambah portofolio menara telekomunikasi yang dimiliki Grup Centratama dan untuk mengembangkan usaha strategis perseroan di masa mendatang. Perseroan selalu mencari peluang untuk menambah kepemilikan menara telekomunikasi baik melalui pertumbuhan secara organik maupun melalui akuisisi menara telekomunikasi,” tutupnya.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year