Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Tower Bersama lepas obligasi Rp2,2 triliun

08:54:13 | 30 Jul 2022
Tower Bersama lepas obligasi Rp2,2 triliun
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) melepas obligasi senilai Rp 2,2 triliun melalui penawaran umum berkelanjutan (PUB) V tahap IV tahun 2022. Surat utang ini merupakan bagian dari PUB V senilai total Rp 15 triliun.

Tower Bersama menawarkan obligasi dalam dua seri. Untuk obligasi seri A, perseroan menawarkan sebesar Rp 1,4 triliun dengan bunga 4,1% per tahun dan jangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi.

Selanjutnya untuk obligasi seri B, Tower Bersama menawarkan sebanyak Rp 721 miliar dengan bunga sebesar 6,35% per tahun dan jangka waktu tiga tahun sejak tanggal emisi.

Sesuai rencana, emiten berkode saham TBIG tersebut bakal membayarkan bunga obligasi setiap tiga bulan dan bunga obligasi pertama akan dibayar pada 11 November 2022.

Sebaliknya, bunga obligasi terakhir sekaligus pelunasan untuk obligasi seri A dibayarkan pada 21 Agustus 2023 dan obligasi seri B dibayarkan pada 11 Agustus 2025. Adapun masing-masing seri obligasi akan dilunasi secara penuh pada saat jatuh tempo.

Dalam prospektusnya dikatakan dana yang diperoleh perseroan dari hasil penawaran obligasi ini sebesar US$ 57,5 juta akan dipinjamkan kepada anak usaha, PT Solu Sindo Kreasi Pratama (SKP) untuk membayar seluruh kewajiban keuangan SKP. Sisanya US$89,6 juta akan dipinjamkan kepada anak usahanya, PT Tower Bersama (TB), untuk membayar sebagian kewajiban keuangan.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
"Keduanya terkait dengan fasilitas pinjaman revolving dalam US$ 275 juta Facility Agreement tertanggal 20 Januari 2021 yang akan dibayarkan kepada para kreditur melalui United Overseas Bank Ltd sebagai Agen," terang manajemen.

Adapun masa penawaran umum akan berlangsung pada 5 sampai 8 Agustus 2022. Penjatahan pada 9 Agustus 2022, pengembalian uang pemesanan dan distribusi obligasi elektronik pada 11 Agustus 2022, dan pencatatan obligasi di BEI dijadwalkan pada 12 Agustus 2022.

Bakti
Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dalam PUB ini yaitu PT Indo Premier Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT UOB Kau Hian Sekuritas, PT OCBC Sekuritas Indonesia, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Sementara PT Aldiracita Sekuritas Indonesia ditunjuk sebagai penjamin emisi obligasi dan PT Bank Tabungan Negara Tbk bertindak sebagai wali amanat.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year