telkomsel halo

Digital Marketing IndiHome Raih Dua Penghargaan Stevie Award

09:16:00 | 07 Jul 2022
Digital Marketing IndiHome Raih Dua Penghargaan Stevie Award
JAKARTA (IndoTelko) - Penyedia internet cepat Telkom Group, IndiHome raih dua gelar prestisius bidang inovasi layanan digital marketing dalam ajang the Stevie Award. Pargelaran the Stevie Award merupakan salah perhelatan tahunan paling bergengsi yang memberikan apresiasi capaian dan kontribusi suatu entitas pada khalayak luas dengan dampak dan bisnis yang berkelanjutan.
 
Kedua penghargaan yang disematkan kepada IndiHome adalah Gold Stevie Winner for Facebook Chatbots for Agent Efficiency on @IndiHomeCare dan Gold Stevie Winner for Microsite Twitter and Creative Contents to Deliver Customer Engage and Minimize Complaints Rate. 
 
Direktur Consumer Service Telkom FM. Venusiana R sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan the Stevie Award. Seperti yang diketahui pada ajang penghargaan ini dikurasi oleh dewan juri kelas dunia, terdapat juga puluhan ribu koresponden yang memiliki legitimasi si setiap kategori. 
 
Kepercayaan ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi Telkom dan IndiHome untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. “Kami sangat bangga, sebagai entitas jaringan internet, kami ternyata juga memiliki tim digital marketing yang tangguh,” kata Venusiana.
 
Menurut Venusiana, keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama baik IndiHome ataupun para pelanggan. Hal ini menandakan bahwa layanan digital marketing ataupun digital customer service yang juga mendapat penghargaan terbaik pada edisi the Stevie Award sudah tepat sasaran dan efisien. 
 
Seperti yang diketahui kemajuan teknologi dan masifnya digitalisasi saat ini memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktivitas. Kemudahan akses informasi dan komunikasi berkat kemajuan teknologi memudahkan masyarakat untuk beraktivitas tidak terkecuali dalam urusan layanan pelanggan ataupun customer service. Transformasi digital, ujar Venusiana, juga perlu dipercepat di saat dunia dilanda pandemi Covid-19. “Kini masyarakat banyak beraktivitas di dunia digital seperti media sosial. Distrupsi ini yang harus kami tangkap untuk menjangkau konsumen melalui media sosial,” ujar Venusiana.  
 
Selain itu ekspansi dan intensifikasi layanan digital tidak hanya melalui platform media sosial semata. Integrasi omnichannel, intensifikasi layanan percakapan chatbot, dan agen pemantauan real time juga dilakukan agar layanan digital marketing lebih efisien. “Inovasi digital marketing memang penting jadi menjadi fokus kami. Tapi kami juga tidak hanya fokus untuk menjangkau konsumen saja. Menyajikan produk dalam hal ini layanan internet dengan reliabilitas tinggi harus berjalan seiringan,” kata Venusiana.  
 
Secara umum, induk IndiHome yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memborong puluhan penghargaan pada kesempatan yang sama Asia Pacific Stevie Awards 2022. Institusi yang berbasis di Fairfax, Vancouver, USA tersebut memberikan apresiasi melalui 17 Emas, 3 Perak, dan 3 Perunggu penghargaan. Ini merupakan pencapaian Telkom untuk kelima kalinya sukses merebut Grand Stevie Award dalam sejarah sembilan tahun penyelenggaraan acara penghargaan.
 
Pencapaian penghargaan terbanyak dari perusahaan lainnya ini menobatkan Telkom sebagai juara umum dan dianugerahi The 2022 Grand Stevie Award for Organization of The Year.  Pencapaian yang diraih Telkom dalam ajang penghargaan ini dinilai sangat gemilang. Pasalnya, Telkom menyisihkan 900 nominasi dari puluhan perusahaan teknologi raksasa dunia di 29 negara di kawasan Asia Pacific. 
 
Dalam keterangan resminya, penyelenggara mengapresiasi keberhasilan Telkom. “Telkom Indonesia bahkan dapat menawarkan kursus master class mengenai cara yang tepat dalam meriset, menulis, dan menyajikan proposal nominasi yang menarik,” puji Presiden Stevie Awards, Maggie Miller. (adv)
Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year