Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

WIR Group dan HIPPINDO berpotensi ciptakan lapangan kerja di Metaverse

08:34:00 | 30 Jun 2022
WIR Group dan HIPPINDO berpotensi ciptakan lapangan kerja di Metaverse
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- WIR Group (PT WIR Asia Tbk) - perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI) terkemuka di Asia Tenggara dan telah mendapatkan 5 (lima) paten global untuk AR yang teregistrasi pada Patent Cooperation Treaty (PCT) – mendapatkan kesempatan kolaborasi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) untuk mengembangkan platform ekonomi kreatif yang lebih efisien dengan fleksibilitas tinggi dalam interaksi sosial antar para mitra yang tergabung dalam HIPPINDO. Penandatanganan nota kesepahaman untuk kerja sama ini dilakukan bersama oleh Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group di Jakarta.

Masuknya HIPPINDO ke platform metaverse akan memperkaya ekosistem berbasis ritel yang tumbuh secara dinamis di Indonesia. Metaverse juga membuka potensi pengembangan layanan dan manfaat yang lebih luas bagi seluruh anggota HIPPINDO, yakni para pelaku usaha retail dan penyewa yang memiliki gerai/ menyewa di pusat belanja, bandara, stasiun, pelabuhan, ruko maupun commercial area lainnya di seluruh Indonesia maupun yang berekspansi ke luar negeri.

“Kami menyadari bahwa metaverse merupakan suatu keniscayaan di masa depan, oleh karena itu kami berharap platform metaverse yang dikembangkan oleh WIR Group akan dapat menghadirkan layanan terintegrasi yang unik serta dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota dan mitra HIPPINDO. Hal ini sejalan dengan visi  organisasi kami yaitu ‘Menjadi himpunan peritel dan penyewa yang memberikan manfaat bagi bangsa dan negara’, dan slogan kami ‘Bermitra Maju Bersama’”, tutur Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO.

HIPPINDO berharap, melalui adopsi teknologi metaverse, lebih dari 320 perusahaan, 800 brand/ merek dan 80.000 gerai di seluruh Indonesia dan di Luar Negeri dapat terus berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional dan meningkatkan daya saingnya di era digital global. Kemampuan WIR Group yang mumpuni dalam hal pengembangan teknologi berbasis AR/VR serta AI, yang telah memperoleh berbagai pengakuan dan penghargaan di banyak negara, menjadi alasan mengapa HIPPINDO yakin memilih WIR Group sebagai mitra untuk mengembangkan platform metaverse untuknya. 

“Rekam jejak WIR Group jelas dan kami sangat yakin WIR Group merupakan pilihan tepat bagi kami untuk melakukan transformasi digital dengan metaverse,” ujar Budihardjo Iduansjah, Ketua Umum HIPPINDO.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Sementara Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group menyatakan apresiasinya atas kepercayaan HIPPINDO memilih WIR Group sebagai mitra kerja untuk mengembangkan platform metaverse. ” Tentunya kami akan melanjutkan kepercayaan tersebut dengan menunjukkan keunggulan platfom metaverse yang kami kembangkan sebagai karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Indonesia mampu menciptakan peluang dan siap bersaing di tingkat global dalam hal teknologi tinggi,” tutur Gupta Sitorus.  

“Dengan kemampuan dan keahlian kami dalam teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) serta pengalaman dalam mengembangkan teknologi metaverse sejak 2009, kami optimistis dapat mendukung HIPPINDO menghadirkan keunggulan yang kompetitif sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempercepat proses transformasi digital di Indonesia guna mengakselerasi terwujudnya ekonomi digital di Indonesia,” pungkas Gupta. 

Bakti
WIR Group akan menjadi mitra strategis pada event Hari Belanja Diskon Indonesia yang diselenggarakan oleh HIPPINDO di gedung Sarinah Jakarta, pada bulan Agustus mendatang. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year