telkomsel halo

PNM adopsi teknologi digital untuk tingkatkan kompetensi karyawan

11:49:00 | 19 Feb 2023
PNM adopsi teknologi digital untuk tingkatkan kompetensi karyawan
JAKARTA (IndoTelko) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meluncurkan sebuah portal belajar interaktif untuk meningkatkan kompetensi karyawan.

Learning Management System (LMS) Satu di Angkasa adalah sistem pembelajaran mandiri bagi karyawan PNM melalui journey pembelajaran dengan menampilkan media pembelajaran berupa video, modul, e-book, dan kuis yang berbasis aplikasi dan website.

Mengusung konsep virtual yang trendy dan menyenangkan, LMS tersebut dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Pengguna LMS akan merasakan sensasi belajar seperti bermain game dengan menyelesaikan tema tertentu untuk bisa melanjutkan ke level selanjutnya dan mendapatkan skor serta ranking secara nasional.

Menurut Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, proses belajar memang harus dibangun secara menyenangkan. Apalagi saat ini karyawan PNM didominasi oleh generasi z yang lekat dengan teknologi digital. Ia semakin yakin pentingnya portal belajar interaktif sebagai komitmen untuk menuju bonus demografi di tahun 2030.

"Sudah bukan zamannya lagi belajar dengan teks book, harus dibuat interaktif. Karyawan yang happy belajar punya potensi karir lebih baik, jadi bisa berkontribusi lebih untuk ekonomi Indonesia," papar Arief.

Di dalam Kick off LMS Satu di Angkasa, juga dikenalkan teknologi pembelajaran interaktif yaitu menggunakan Metaverse. Pembelajaran melalui Metaverse merupakan metode future learning yang akan membantu Insan PNM belajar secara lebih menyenangkan melalui interaksi yang diwujudkan dalam dunia virtual dan karyawan PNM bebas memilih avatar yang sediakan untuk menjelajahi pembelajaran baik itu materi, video yang bisa diakses di dunia virtual metaverse yang disediakan oleh PNM.

"Kami di manajamen berharap pembelajaran dengan creative learning menumbuhkan minat karyawan untuk meningkatkan kapabilitas, kompetensi dan karakter agar menjadi Insan BUMN dengan versi terbaik," tambahnya.

Selain itu, PNM juga meluncurkan program Podcast untuk mendukung soft skill karyawan agar tangguh dan bijak dalam menyikapi segala permasalahan di kehidupan dan di pekerjaan.

Dua program Podcast unggulan PNM yaitu Ruang Berbagi Ilmu untuk Karyawan (RUBIK) dan Kisah Manis & Inspiratif (KAMIS).

"Tahun ini adalah tahunnya creative learning bagi Insan PNM. Silakan dimanfaatkan semaksimal mungkin," tutup Direktur Utama PNM.

Sebagai informasi, hingga 31 Januari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 208,35 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.128.133 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.551 kantor layanan PNM Mekaar dan 705 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 Kabupaten/Kota, dan 6.657 Kecamatan.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year