Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Qoala sebut asuransi jadi solusi hindarkan resiko finansial

09:00:00 | 07 Jun 2022
Qoala sebut asuransi jadi solusi hindarkan resiko finansial
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Memiliki asuransi merupakan hal yang wajib dimiliki setiap manusia. Asuransi membantu melindungi kita dari berbagai macam risiko keuangan yang timbul akibat kejadian yang tidak diinginkan dan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, seperti gangguan kesehatan, kecelakaan, hingga kematian. Selain itu, asuransi juga dapat memberikan proteksi ekstra pada barang-barang yang kita miliki seperti rumah, kendaraan bermotor, sepeda, hingga gadget. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan, asuransi dapat membantu kita mengurangi risiko pengeluaran yang tak terduga.

Delta Andreansyah selaku AVP Marketing & Growth Qoala menyatakan “Setiap orang tentu memiliki berbagai mimpi dan cita-cita yang membutuhkan dukungan finansial yang diwujudkan dengan strategi perencanaan keuangan seperti menabung atau berinvestasi selama jangka waktu tertentu. Perencanaan keuangan ini bisa lebih efektif ketika faktor risiko-risiko kerugian finansial sudah diminimalisasi secara baik dengan asuransi.”

“Apabila setiap bulan kita melakukan investasi atau tabungan senilai 20% dari pendapatan rutin untuk berbagai tujuan keuangan dan sudah memiliki asuransi kesehatan, maka saat terjatuh sakit dan membutuhkan biaya pengobatan, arus kas tidak terganggu karena ada asuransi yang menutup biaya tersebut. Alokasi anggaran untuk berinvestasi ataupun menabung tetap aman dan tujuan keuangan tetap bisa lebih mudah diwujudkan.” tambah Delta.

Di samping itu, dalam pengelolaan keuangan yang sehat idealnya perlu untuk memiliki jaring pengaman atau yang sering dikenal dengan istilah safety net. Safety net ini didapatkan dengan memiliki dana darurat yang cukup serta asuransi. Dana darurat sangat berguna membantu menghadapi kejadian tak terduga yang membutuhkan dana tunai segera. Hanya saja, dana darurat ini memiliki keterbatasan nilai. Rata-rata setiap orang diharapkan memiliki dana darurat sebesar minimal 6 kali nilai pengeluaran bulanan. Di sinilah pentingnya melengkapi safety net keuangan dengan asuransi.

Asuransi menjadi jaring pengaman utama menghadapi risiko terjadinya kerugian finansial dalam jumlah besar. Nilai pertanggungan dan manfaat dari asuransi dapat membantu meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan apabila terjadi risiko yang tidak diinginkan. Dengan membayar premi asuransi kesehatan sebesar Rp700 ribu per bulan, kita dapat memperoleh proteksi kesehatan dengan nilai mencapai Rp300 juta selama setahun. Maka, dengan uang kecil sebesar Rp700 ribu per bulan dapat melindungi Anda dari potensi risiko pengeluaran biaya rumah sakit senilai Rp300 juta. 

Bakti
Qoala, sebagai perusahaan insurtech, bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia, untuk mengembangkan berbagai macam produk asuransi yang terbaik mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, kendaraan bermotor, gadget hingga santunan tunai.
 
Qoala memberikan kemudahan pelayanan pengajuan polis secara digital melalui situs dan aplikasi Qoala, yang dapat membantu pelanggan memilih dan membandingkan berbagai  produk asuransi untuk mendapatkan pilihan terbaik dengan harga premi yang terjangkau serta proses registrasi dan pembelian yang cepat dalam hitungan menit tanpa perlu survei. Qoala juga memiliki insurance advisor yang siap membantu menjelaskan dan mencarikan asuransi sesuai kebutuhan. Pelanggan tidak perlu khawatir dengan proses klaim, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi dan tim Qoala akan siap mendampingi. (sar)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year