Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

20 tim berlaga di Tournament Valorant Champions Tour

06:00:00 | 31 May 2022
20 tim berlaga di Tournament Valorant Champions Tour
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko)  -- Turnamen VALORANT Champions Tour (VCT) kembali hadir di tahun 2022 ini. Ada yang berbeda di tahun 2022 ini, dimana setiap rangkaian stage dari lingkup nasional, regional dan dunia masing-masing diselenggarakan sebanyak dua kali. Saat ini, VCT Stage 2 – Challengers Indonesia telah berhasil mendapatkan 3 pemenang utama, yang nantinya akan menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding dalam laga selanjutnya, VCT Stage 2 – APAC Playoffs. 

Sebanyak 20 tim dari seluruh wilayah Asia Pasifik akan berlaga untuk perebutan 2 slot perwakilan Asia Pasifik ke lingkup selanjutnya, VCT Stage  2 - Masters yang akan diselenggarakan secara offline dan dihadiri oleh para penonton di Copenhagen, Denmark. 

Turnamen VCT Stage 2 – Challengers Indonesia memiliki beberapa fase kualifikasi dalam perjalanannya yang sudah dimulai dari semenjak bulan April 2022 kemarin. Dimulai dari babak Open Qualifier, dimana total 70 tim bertanding demi mendapatkan 4 slot untuk bertanding di babak Group Stage. Dalam babak Group Stage, 4 tim invited BOOM ESPORTS, PERSIJA ESPORTS, ONIC G dan juga ALTER EGO sudah menunggu untuk beradu skill dan strategi dengan tim-tim dari babak Open Qualifier, HIKE DIGITAL, ARF TEAM, DEWA UNITED ESPORTS dan BIGETRON ARCTIC. 

Mengusung sistem pertandingan Round Robin di fase Group Stage, para tim akan saling bertemu satu sama lain dengan ketujuh tim lainnya dalam perebutan poin dimana tim-tim memperebutkan 6 tempat untuk fase selanjutnya, Knockout. Sayangnya, langkah tim ARF TEAM dan DEWA UNITED ESPORTS harus terhenti di fase Group Stage dikarenakan keduanya berada dalam 2 posisi terendah dari total perolehan poin. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Babak Main Event Knockout merupakan babak akhir dari perjalanan panjang para tim, Sama seperti Stage sebelumnya, Main Event Knockout menggunakan sistem turnamen Double Elimination, guna memberikan kesempatan bagi para tim untuk mengerahkan semua strategi dan juga kemampuan mereka demi 3 slot perwakilan Indonesia di VCT Stage 2 – APAC Playoffs. Akan ada ONIC G, ALTER EGO dan juga BOOM ESPORTS yang akan menjadi perwakilan tim VALORANT Indonesia untuk berlaga di panggung Asia Pasifik.

Adu strategi dan skill ditunjukkan oleh semua tim-tim yang bermain di babak Main Event Knockout. Begitu banyak kejutan dan juga kekecewaan yang tidak terduga, dimana banyak tim-tim yang sebelumnya digadang-gadang menjadi juara, tidak dapat melanjutkan perjalanan di babak Grand Final. ONIC G dan ALTER EGO akan bertarung sekali lagi, setelah sebelumnya pernah bertemu di babak Group Stage dan upper bracket babak Main Event Knockouts. Tim XXX menang blablablabla.
 
Tidak hanya lahirnya juara baru, VCT Stage 2 – Challengers Indonesia juga memberikan warna baru buat para penggemar VALORANT di Indonesia, antara lain dengan menghadirkan media day secara offline bagi ke-8 tim yang akan bermain di Group Stage, juga memberikan konten-konten yang dapat dinikmati oleh para penonton sebelum dimulainya pertandingan, membuat pertandingan semakin seru dan menarik untuk ditonton. VCT Stage 2 – Challengers Indonesia juga menghadirkan talent lineup yang terbaru, menghadirkan dan memberikan kesempatan bagi talent-talent baru yang ingin mengembangkan bakat mereka di skena esports VALORANT. 

Bakti
Selanjutnya, VCT Stage 2 – Challengers Indonesia juga menghadirkan panggung virtual yang tentunya memanjakan mata para penggemar VALORANT di tanah air. Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya, VCT Stage 2 – Challengers Indonesia akan menghadirkan malam penghargaan bagi ketiga tim perwakilan Indonesia di VCT Stage 2 – APAC Playoffs yang akan diselenggarakan di tanggal 1 Juni 2022. Acara ini merupakan bentuk apresiasi setinggi-tingginya bagi semua pihak yang sudah turut andil dalam penyelenggaraan turnamen VALORANT di Indonesia, baik itu host, caster dan analis, streamers dan juga influencers, komunitas dan juga media partner VCT Indonesia. 
 
Dengan berakhirnya babak VCT Stage 2 – Challengers Indonesia, ketiga tim ini akan menjadi perwakilan Indonesia untuk APAC Playoffs yang akan diselenggarakan di bulan Juni mendatang. Dukung tim Indonesia untuk dapat menjadi perwakilan Asia Pasifik dan dapat bermain di laga internasional LAN dengan penonton pertama kalinya di VCT Masters 2 – Copenhagen. (sar)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year