Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Synology luncurkan solusi penyimpanan Petabyte HD6500 dan Server Rackmount RS422+

06:51:17 | 22 May 2022
Synology luncurkan solusi penyimpanan Petabyte HD6500 dan Server Rackmount RS422+
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Synology mengumumkan peluncuran sistem NAS/SAN, Synology HD6500 dan Synology RackStation RS422+ yang masing-masing dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis akan penyimpanan yang berukuran sangat besar dan juga penyimpanan edge. 
 
Berkapasitas penyimpanan multi-petabyte, HD6500 adalah platform yang ideal untuk menyimpan data dalam jumlah besar, sedangkan RS422+ menyediakan penyimpanan serta layanan yang diperlukan untuk kantor cabang atau kantor yang lebih kecil dalam faktor bentuk yang kompak. Kedua unit ini juga didukung oleh Synology DiskStation Manager (DSM).
 
Dirancang untuk menyederhanakan penyimpanan berskala besar, HD6500 dilengkapi dengan 60 ruang hard drive dalam sasis 4U dan setiap sasis mendukung kapasitas hingga 960 TB, serta dapat diperluas dengan 4 unit ekspansi RX6022sas yang memiliki 60-bay untuk penyimpanan lebih dari 4 PB dalam ruang 20U. 
 
Berkinerja baca sekuensial lebih dari 6.688 MB/dtk dan kinerja tulis sekuensial 6.662 MB/dtk(1) menjadikannya solusi yang sangat andal untuk proyek apapun yang membutuhkan warm data dalam jumlah besar.
 
Product Manager di Synology, Jason Fan mengatakan, HD6500 benar-benar memaksimalkan kapasitas penyimpanan yang dapat ditingkatkan. "Fitur plug-and-play memudahkan integrasi dengan lingkungan IT mana saja sehingga hanya membutuhkan sedikit pelatihan tambahan. Berjalan dengan sistem operasi kami yang terbaru, DSM 7.1, HD6500 menawarkan manajemen data yang komprehensif serta solusi backup dengan skala yang jauh lebih besar," katanya.
 
Dirancang untuk digunakan dengan HDD SAS Synology HAS5300(2), pengontrol penyimpanan, firmware, dan sistem operasi HD6500 secara menyeluruh telah dioptimalkan dan divalidasi untuk integritas data, keandalan, dan kinerja jangka panjang. Selain itu, power supply ganda, dukungan multi-pathing SAS, manajemen out-of-band (OOB), dan hard drive sistem independen ganda memastikan ketersediaan data dan layanan.
 
Terdapat dua port 10GbE RJ-45, tiga port Gigabit Ethernet (satu port untuk manajemen OOB), serta opsi untuk menambah 10GbE SFP+/RJ-45, 25GbE SFP28, atau opsi Fibre Channel, HD6500 telah siap untuk mengikuti pertumbuhan dalam tuntutan bisnis.
 
Sementara itu, Dengan penyimpanan 1U yang kompak, RS422+ 4-bay memungkinkan tim yang lebih kecil untuk memanfaatkan fitur manajemen data yang disediakan oleh DSM dalam satu solusi kompak dan dioptimalkan untuk penyimpanan edge. Dengan lebar hanya 33 cm, RS422+ dapat dengan mudah dipasang ke dalam rackmount yang berukuran sempit dan dua tiang. Pengguna yang membutuhkan throughput tinggi dapat dengan mudah menambahkan konektivitas 10GbE RJ-45 dengan Modul Upgrade Jaringan E10G22-T1-Mini.
 
Dikatakan Manajer Produk, Michael Wang, RS422+ adalah server rackmount tingkat pemula namun memiliki serangkaian fitur komprehensif dan mudah diterapkan, sama seperti unit dengan tingkat yang lebih tinggi. “Perangkat ini dapat melakukan semuanya – mulai dari pencadangan data dengan Active Backup Suite, serta akses file dan sinkronisasi dengan Synology Drive dan Hybrid Share. Perangkat ini juga bisa dijadikan sebagai perekam video jaringan yang tangguh dengan Synology Surveillance Station," tambahnya.
 
HD6500 dan RS422+ diluncurkan bersama DSM 7.1, menawarkan file server tingkat bisnis yang telah disempurnakan, pengelolaan jarak jauh, dan pencadangan.
 
Akses file multiplatform, sinkronisasi, dan kolaborasi dapat diaktifkan melalui Synology Drive dan dengan dukungan Hybrid Share. Sementara itu, portal file gabungan dalam protokol SMB dapat dirancang untuk menghubungkan beberapa sistem Synology secara virtual dengan mudah.
 
Layanan Active Insight berbasis cloud Synology juga telah diperbarui dengan pembaruan terkini, menambahkan kemampuan pembaruan sistem dan perangkat lunak yang mudah ke berbagai fitur pemantauan kinerja, keamanan, dan cadangan yang ada.(ak)
telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year