telkomsel halo

Sea Games Vietnam

Timnas esports raih perak di nomor mobile legends: bang bang

19:59:00 | 20 May 2022
Timnas esports raih perak di nomor mobile legends: bang bang
Ceremony penyerahan medali (dok)
HANOI, VIETNAM (IndoTelko) - Satu medali perak bertambah untuk kontingen Sea Games Indonesia.  Kali ini dari kontingen TIMNAS Esports lewat Tim Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).  Tim yang beranggotakan Albert "Alberttt" Neilsen Iskandar, Gilang "Sanz", Calvin "CW" Winata, Nicky "Kiboy" Fernando Pontonuwu, Calvin "Vynnn", Rivaldi "R7" Fatah, dan Ihsan "Luminaire" Besari Kusudana, yang berhasil menyumbangkan perak setelah dikalahkan tim Filipina lewat pertandingan ketat dengan skor 1-3.

Tambahan perak ini melengkapi keberhasilan TIMNAS Esports Indonesia dalam mendulang medali, setelah sebelumnya Tim Free Fire menyapu bersih medali emas dan perak sekaligus, dan atlet PUBG Mobile Solo, Alan Raynold Kumaseh yang secara dramatis menyabet Perak.  Bertambahnya medali perak dari MLBB, TIMNAS Esports Indonesia hingga hari ini sudah menyabet total 1 Emas dan 3 Perak.

Raihan perak ini diwarnai dengan aksi protes yang disampaikan tim Indonesia terkait dengan beberapa faktor yang merugikan Tim Indonesia. Terkait hal ini, Indonesia sudah mengajukan banding.

Manager TIMNAS Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto mengatakan, terlepas dari adanya beberapa hal yang mengganggu pertandingan grand final hari ini, pihaknya dari PBESI tetap sangat bangga dengan perjuangan terbaik yang diberikan oleh Atlet-Atlet MLBB Indonesia.  

"Pencapaian dan sekaligus kendala-kendala yang kami hadapi hari ini tentu sangat bermanfaat dalam upaya kami melakukan evaluasi untuk laga-laga TIMNAS Esports Indonesia beikutnya. TIMNAS Esports Indonesia saat ini masih berjuang untuk merebut posisi terbaik di nomor PUBG Mobile beregu dan akan bertanding di nomor Cross Fire. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami terus mampu menyumbangkan medali di kedua nomor tersebut," tambahnya. (sg)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year