Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Noice dan Gramedia Pustaka Utama tingkatkan penetrasi audiobook

07:11:49 | 18 May 2022
Noice dan Gramedia Pustaka Utama tingkatkan penetrasi audiobook
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Platform konten audio lokal Noice berkolaborasi dengan Gramedia Pustaka Utama (GPU) menghadirkan gerakan #1Hari1Noicebook sebagai bentuk kampanye edukatif bagi masyarakat tentang buku audio atau audiobook dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional pada tanggal 17 Mei 2022.

Noicebook sendiri merupakan sebutan dari fitur audiobook yang hadir di aplikasi Noice. Audiobook menghadirkan rangkuman buku-buku best seller dalam format audio berdurasi singkat sekitar 15-20 menit.

“Audiobook merupakan sebuah inovasi konten audio yang sangat menarik dimana masyarakat yang suka baca buku tetapi tidak punya waktu maupun akses untuk membaca buku, bisa tetap menikmati isi rangkuman buku-buku best seller dalam format audio. Hanya dalam 15-20 menit, pengguna Noice bisa menambah pengetahuan mereka lewat mendengarkan Noicebook, sambil tetap melakukan kegiatan sehari-hari atau multi-tasking. Lewat gerakan #1Hari1Noicebook, Noice dan GPU ingin mengajak lebih banyak masyarakat, khususnya anak muda, untuk bisa menikmati buku dengan cara berbeda, namun tetap mendapatkan intisarinya, yakni lewat format audio,” kata Chief Business Officer (CBO) NOICE, Niken Sasmaya.

General Manager Gramedia Pustaka Utama, Andi Tarigan, menyambut baik kolaborasi antara GPU dan Noice dalam campaign #1Hari1Noicebook yang diharap dapat menjadi salah satu cara meningkatkan minat baca dan kegiatan literasi. Rangkuman audiobook @bukugpu x Noice ini adalah wujud kongkrit alih wahana dari budaya membaca yang dikembangkan menjadi rangkuman audiobook.

Gerakan #1Hari1Noicebook yang digagas oleh Noice dan GPU, juga bertujuan untuk mendukung peningkatan literasi masyarakat Indonesia. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 2019, Indonesia masuk ke dalam 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah.  

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Seiring dengan perkembangan zaman dan era digital, saat ini buku bisa diakses dengan lebih luas dan mudah, tanpa harus mengandalkan bentuk fisik. Lewat rangkuman audiobook yang hadir di Noice, sebuah buku bisa tetap dinikmati bahkan sambil melakukan berbagai kegiatan sekaligus atau multi-tasking. Kami harap gerakan #1Hari1Noicebook bisa menciptakan suatu kebiasaan baru yang baik bagi anak-anak muda Indonesia untuk memperkaya literasi dan pengetahuan mereka hanya dalam 15-20 menit dengan mendengarkan ringkasan buku audio, sebagai alternatif buku fisik.” kata General Manager, Gramedia Pustaka Utama Andi Tarigan.

Gerakan #1Hari1Noicebook diadakan selama 1 pekan mulai 17 hingga 23 Mei 2022. Masyarakat bisa mendengarkan 1 Noicebook per hari di aplikasi Noice, dan mem-posting Noicebook yang mereka dengarkan setiap harinya di Instagram Story dengan hashtag #1Hari1Noicebook #DengarBuku, untuk menyebarluaskan informasi serta mengajak lebih banyak lagi anak-anak muda dalam memanfaatkan 15-20 menit waktu mereka setiap harinya untuk mendengarkan Noicebook. Beberapa influencer dan penulis lokal dari penerbit GPU juga turut berpartisipasi dalam gerakan ini, antara lain Alexander Thian ‘Amrazing’, Elnov, Samuel Ray, Regis Machdy, dan masih banyak lagi.

Bakti
Tidak hanya itu, Noice juga menghadirkan segmen Noicebook spesial Hari Buku Nasional 2022 yang berisi kurasi sejumlah buku-buku best seller rekomendasi Noice x GPU. Segmen ini menghadirkan buku-buku dengan beragam genre dari mulai kehidupan, karir, percintaan, keuangan, religi, dan banyak lainnya, yang bisa diakses secara gratis di homepage aplikasi Noice, dengan nama segmen: #1Hari1Noicebook.(pg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
A Leading Terrestrial and Submarine Fiber Optic Cable Manufacturer in Indonesia With EPC Capability