telkomsel halo

XL caplok saham Hypernet

08:51:56 | 24 Mar 2022
XL caplok saham Hypernet
JAKARTA (IndoTelko) - PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengambilalih saham PT Hipernet Indodata (Hypernet) senilai Rp 321,30 miliar.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Rabu (23/3), XL Axiata telah menandatangani perjanjian pembelian saham bersyarat dengan Bridgefield Prime Investments Pte Ltd, Ameisys Global Technologies Pte Ltd, PT Mitra Indo Asia dan PT Magna Karya Archipelago selaku pemegang saham PT Hipernet Indodata pada Selasa (22/3).

"Dengan ditandatangani perjanjian pembelian saham bersyarat, perseroan akan memiliki 51% saham PT Hipernet Indodata atau 2.805 lembar saham dengan nilai transaksi Rp 321,30 miliar,” ujar Sekretaris Perusahaan XL Axiata Ranty Astari Rachman.

Adapun pengambilalihan saham ini bertujuan meningkatkan cakupan produk yang ditawarkan oleh perseroan kepada pelanggan perseroan.

"Rencana pengambilalihan akan meningkatkan cakupan produk yang ditawarkan oleh perseroan kepada pelanggan enterprise,” tambahnya.

Hypernet merupakan sebuah perusahaan managed Service provider dengan kapasitas layanan informasi dan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Sebagai sebuah perusahaan managed service provider, Hypernet menawarkan layanan penyediaan serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi baik berupa perangkat lunak dan perangkat keras (software dan hardware), beserta sumber daya manusia yang dibutuhkan ataupun dimiliki oleh pelanggan. Kantor Pusat di Jakarta, dan memilki kantor cabang di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sulawesi. Hypernet juga akan terus ekspansi ke wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year