telkomsel halo

Cara jadi kreator konten gaming yang sukses

07:58:00 | 19 Mar 2022
Cara jadi kreator konten gaming yang sukses
JAKARTA (IndoTelko) -- Pada era pandemi ini seluruh kegiatan berfokus pada aktivitas online, tidak hanya untuk memberikan kabar dan mencari informasi, tetapi juga kita sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas online ini, salah satunya menjadi seorang content creator atau influencer.

Content creator atau influencer menjadi salah satu profesi yang paling menjajikan untuk masa ini, terutama content creator gaming. Perkembangan industri game di Indonesia dapat dikatakan sangat cepat dan beragam, dari anak kecil hingga orang dewasa banyak sekali yang bermain game, baik itu di computer atau melalui gawai mereka masing-masing.

Lavenia selaku Business Development Ximpay Store mengatakan jika perkembangan content creator di Indonesia, terutama pada industri gaming perlu didukung. Pasalnya, jika melihat perkembangan game dan e-sports di Indonesia setiap tahunnya pasti mengalami kenaikan, secara tidak langsung content creator gaming juga turut andil dalam perkembangan ini. 

"Ximpay Store ingin selalu mendukung seluruh content creator gaming agar bisa tetap produktif mengasah skillnya agar lebih baik kedepannya, salah satunya adalah dengan memberikan promo buy 1 get 1 untuk player Free Fire yang memilih metode pembayaran menggunakan LinkAja. Kami harap dengan tersedianya promo yang menguntungkan ini, para content creator gaming bisa terus berkarya dan mempertajam kebolehannya," ujar Lavenia.

Karena hal itu, Ximpay Store akan berbagi 3 cara untuk menjadi seorang content creator gaming yang sukses, diantaranya:

Tentukan Konten Game
Banyak sekali game yang bisa kamu mainkan, dari pc gaming hingga mobile gaming, untuk menjadi seorang content creator kamu perlu memutuskan untuk fokus pada salah satu game saja, ini bertujuan agar kamu mengetahui tipe konten yang harus kamu buat serta segmentasi audiens atau followers yang ingin kamu raih.

Sebagai contoh kamu bisa memilih game Free Fire untuk menjadi konten yang akan kamu tampilkan, karena dari segi segmentasi audiens game Free Fire memiliki pengikut yang sangat besar di Indonesia, selain itu game Free Fire juga sering memiliki banyak promo salah satunya promo buy 1 get 1 dari Ximpay Store khusus untuk player Free Fire yang top up di Ximpay Store dengan menggunakan metode pembayaran LinkAja dari tanggal 14 – 31 Maret 2022.

Harus Konsisten
Konsisten merupakan salah satu kunci penting ketika kamu ingin menjadi content creator, jangan sampai kamu lupa untuk update atau membuat konten gaming di social media mu. Salah satu cara agar kamu konsisten adalah dengan menerapkan target, bisa berupa target kenaikan followers setiap bulannya atau juga target dalam membuat konten setiap minggunya.

Salah satu hal yang penting adalah kamu perlu untuk membuat jadwal postingan, bisa kamu atur jadwalnya untuk setiap minggu atau setiap bulannya, minimal dalam satu minggu kamu perlu update 2 hingga 3 postingan terbaru.

Menjaga Hubungan dengan Followers
Followers atau pengikut adalah aspek paling penting dan harus kamu jaga ketika kamu memilih untuk menjadi seorang content creator, tanpa adanya followers maka akun kamu tidak akan berkembang serta konten-konten yang kamu buat juga tidak akan ada yang melihat. 

Sebagai salah satu aspek paling penting, maka kamu perlu menjaga hubungan baik dengan semua followers kamu, jangan lupa untuk berinteraksi dengan cara membalas komentar mereka serta kamu juga bisa membuat konten sesuai dengan permintaan dari pengikut kamu. Semakin sering kamu menjaga hubungan baik dengan pengikut, tidak menutup kemungkinan juga akun kamu akan berkembang dengan cepat, karena kamu memiliki nilai tambahan dimata pengikut kamu. (syr)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year