telkomsel halo

ASUS pamer penopang kartu grafis ROG Herculx

07:30:39 | 09 Mar 2022
ASUS pamer penopang kartu grafis ROG Herculx
JAKARTA (IndoTelko) -- ASUS Republic of Gamers (ROG) memamerkan ROG Herculx, penopang kartu grafis tanpa alat yang dapat dipasang di hampir semua casing PC dengan power supply shroud.

Kartu grafis ROG modern telah menerapkan pelat belakang full-length dan bingkai integral kokoh untuk meminimalkan sag dan bengkoknya papan sirkuit (PCB) dari waktu ke waktu. Namun jika kartu grafis memiliki fitur heatsink tiga slot yang tebal dan berkinerja tinggi, pengguna dapat mempertimbangkan penopang tambahan untuk lebih meminimalkan kemungkinan bengkoknya GPU selama masa pakai kartu. Desain vertikal ROG Herculx memberinya kekuatan untuk menahan beban kartu grafis terbesar di pasar.

Opsi lain di pasaran, seperti ROG Wingwall, disekrup ke braket slot ekspansi terbuka di casing PC. Pendekatan horizontal ini bekerja dengan sangat baik — jika pengguna memiliki slot terbuka. ROG Herculx adalah alternatif yang mudah digunakan dan cocok untuk sebagian besar casing dengan PSU shroud yang terletak di bawah kartu grafis. Kaki single-piece-nya dibuat dari karet redaman tinggi sehingga membentuk alas yang stabil, dan diletakkan dengan kuat pada shroud untuk memungkinkan dudukan menopang GPU dari bawah. 

Desain vertikal ini mencegahnya menempati slot kartu tambahan secara langsung, memberikan ruang kosong bagi pengguna untuk menambahkan kartu ekspansi yang lebih pendek atau mempertahankan aliran udara yang stabil — sambil menstabilkan kartu grafis. Baik kolom penyangga maupun penyeimbang terbuat dari zync alloy untuk integritas struktur jangka panjang.

Pemasangan ROG Herculx sangat mudah. Di antara dua mekanisme penyesuaiannya, ia menawarkan rentang ketinggian penyangga 72 hingga 128 mm yang kompatibel dengan semua dimensi dan bentuk chassis — tidak diperlukan alat. Ratchet penyesuaian yang mudah diatur memungkinkan pengguna memindahkan brace ke atas atau ke bawah dengan putaran roda terintegrasi secara lancar, dan waterpas yang dapat dilepas memastikan bahwa GPU benar-benar horizontal setelah Herculx terpasang. 

Untuk meminimalkan risiko kerusakan pada kartu grafis atau komponen lain saat pengguna melepas penyangga, pengguna dapat melepaskan struktur penyangga secara perlahan dan lancar dengan menekan satu tombol.

ROG Herculx menambahkan tampilan visual ekstra ke sistem pengguna computer desktop juga. Elemen Addressable LED RGB terintegrasinya kompatibel dengan Aura Sync untuk koordinasi yang mudah dengan pencahayaan lainnya dalam suatu sistem. Dengan pola pencahayaan 3D yang unik dan efek gradien transparan di seluruh logo ROG-nya, Herculx akan menopang kartu grafis dengan gaya. (sar)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year