telkomsel halo

Game di Traveloka diklaim naikkan trafik 15 persen

07:30:00 | 18 Feb 2022
Game di Traveloka diklaim naikkan trafik 15 persen
JAKARTA (IndoTelko) -- Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara memperkenalkan fitur terbaru, Reward Zone, inovasi terbaru dengan konsep gamifikasi yang diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan serta interaktivitas pengguna selama menggunakan aplikasi Traveloka. Melalui Reward Zone, pengguna akan dimanjakan dengan beragam kumpulan casual games seru yang dapat dimainkan secara gratis oleh seluruh pengguna Traveloka.

Selain bermain beragam pilihan games seru, pengguna juga dapat memenangkan hingga ribuan Traveloka Poin yang dapat ditukarkan untuk pembelian berbagai produk yang tersedia di aplikasi Traveloka. Hanya dalam jangka waktu satu bulan sejak diluncurkan pertama kali pada pertengahan Januari 2022, Traveloka Reward Zone telah berkontribusi lebih dari 15% terhadap pertumbuhan pengguna harian di aplikasi Traveloka. 

Alfonso Hartanto, SVP Platform Traveloka mengatakan, “Inovasi menjadi pendorong utama Traveloka untuk dapat bertahan melewati berbagai tantangan dan tetap berkomitmen memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang. Lewat konsep gamifikasi sebagai inovasi terbaru kami, pengguna dapat lebih mengenal produk dan layanan, serta meluangkan waktu lebih lama di platform kami dengan pengalaman yang lebih seru dan menyenangkan. Didukung oleh tingginya minat masyarakat Indonesia untuk bermain games selama masa pandemi, kami menerima respon yang sangat positif dari para pengguna dengan adanya peningkatan penggunaan aplikasi Traveloka hingga 60% lebih lama dan peningkatan pengguna harian lebih dari 15%.”

Berdasarkan laporan InMobi selama periode Januari 2020 - Januari 2021, 80% responden Indonesia disebut sebagai gamer berkomitmen tinggi karena bermain satu hingga beberapa kali dalam sehari. Di sisi lain, 29% dari total lebih dari 1.000 responden meluangkan hingga 30 menit untuk bermain satu sesi games sambil mengudap cemilan. Hadirnya Reward Zone menjadi salah satu bentuk komitmen Traveloka sebagai Lifestyle Superapp, yang mana pengguna Traveloka tidak lagi hanya mengunjungi aplikasi Traveloka untuk membeli kebutuhan perjalanan seperti hotel dan tiket pesawat, namun juga bisa menikmati permainan games yang menarik dan seru secara gratis sebagai bentuk hiburan dan relaksasi sementara melepas penat dari rutinitas sehari-hari. 

Pengguna dapat menemukan fitur Reward Zone pada laman utama aplikasi Traveloka yang terletak di bagian paling kanan bawah. Pengguna yang konsisten bermain setiap hari memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapat lebih banyak Traveloka Poin yang nanti bisa digunakan untuk pembelian produk Traveloka.

    Misi-Misi Berhadiah: Permainan dengan misi baru yang berbeda untuk bisa dituntaskan para pengguna setiap hari atau setiap minggu. Pengguna juga punya kesempatan mendapat hadiah Traveloka Poin lebih banyak dengan mengajak teman lainnya (share / invite friends). 
    Teka-Teki Traveloka: Permainan berupa kuis mingguan untuk menguji kemampuan pengguna dalam pengetahuan umum seputar pariwisata, musik, makanan, film, bahkan terdapat soal matematika yang dibuat melalui kolaborasi bersama Jerome Polin.
    Pick-a-Loka: Pengguna bermain untuk membantu pemilik toko menyelesaikan antrian dengan menentukan jalur pemesanan yang tepat di restoran,  bandara, penginapan, salon, hingga taman hiburan. Semakin besar angka skor pengguna, semakin besar peluang untuk mendapatkan lebih banyak Traveloka Poin.
    Sodaloka: Pengguna bermain dengan dua pemain lainnya untuk mengocok kaleng soda secara bergantian tapi jangan sampai meledak. Yang terakhir mengoper soda dengan aman tanpa meledak akan menjadi pemenang dan berkesempatan memenangkan 200 ribu Traveloka Poin.
Dengan bermain games di Reward Zone, pengguna bisa mengumpulkan banyak Traveloka Poin setiap harinya. Pengguna bisa menukarkan Traveloka Poin sebagai potongan harga saat melakukan pembelian berbagai produk di aplikasi Traveloka, mulai dari pesan antar makanan di Traveloka Eats, belanja kebutuhan fashion, mencari pengalaman hiburan secara online melalui Traveloka Xperience, hingga tiket pesawat atau reservasi hotel untuk rencana perjalanan nanti. (SSA)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year