Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

3,5 Tahun, realme mampu kapalkan 80 juta unit smartphone

13:32:53 | 18 Jan 2022
3,5 Tahun, realme mampu kapalkan 80 juta unit smartphone
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Pengapalan jumlah smartphone realme telah berhasil mencapai angka 80 juta unit dalam kurun 3,5 tahun. Sejak 2018, jumlah tersebut berhasil dijumlah secara kumulatif dengan realme C series sebanyak 40 juta dan realme seri nomor (seperti realme 1, 2 sampai 8) dalam jumlah yang sama.

Berdasarkan data dari Strategy Analytics, number series realme menduduki peringkat 4 di kuartal 3 tahun 2021 dari pengapalan yang dikonsolidasikan di antara jajaran “Kategori Smartphone Era Baru” yang terdefinisi sebagai lini produk smartphone yang meluncur sejak tahun 2018, termasuk seri Reno dari OPPO, iQoo dari vivo dan Galaxy M dari Samsung.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Sebagai salah satu jajaran produk smartphone Android terlaris yang mencapai 40 juta pengiriman, number series realme telah mencetak sejarah ini hanya dalam 14 kuartal setelah realme 1 diluncurkan pada tahun 2018 lalu. Sebelumnya, hanya Samsung Seri A, Seri Xiaomi Redmi, Seri Oppo A, dan Seri Vivo iQoo yang telah mencetak sejarah ini.

Sebagai gambaran tonggak sejarah realme, di tahun 2021 lalu, dalam rangkaian peluncuran realme 8, realme berhasil mencetak rekor yang tercatat oleh MURI di mana saat itu realme mencetak foto terbesar langsung dari realme 8 Pro. Selain itu, masih dalam number series, realme 8 5G juga dirilis sebagai smartphone 5G paling terjangkau saat diluncurkan. Sedangkan, realme 8i yang diluncurkan di akhir tahun 2021 juga mendobrak dengan memberikan pengalaman ultra-smooth 120Hz pertama di kisaran harganya.

Bakti
“Tahun 2022 menjadi fokus realme untuk menghadirkan lebih banyak produk premium. Ini merupakah salah satu strategi produk realme untuk menjadi No. 1 smartphone brand di Indonesia dalam dua hingga tiga tahun kedepan. Itulah mengapa pertumbuhan penjualan number series realme meningkat secara signifikan. Number series adalah andalan realme yang kami persembahkan untuk anak muda agar mereka dapat menikmati spesifikasi kelas flagship dengan desain trendsetting dan build quality yang baik”, pungkas Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia. (SYR)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC