telkomsel halo

Kingston Technology Pimpin Pasar SSD

04:47:12 | 06 Nov 2021
Kingston Technology Pimpin Pasar SSD
JAKARTA (IndoTelko) - Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk memori dan solusi teknologi, baru-baru ini mengumumkan bahwa TrendForce telah menobatkannya sebagai pemasok SSD nomor satu di saluran penjualan pada tahun 2020. Kingston menyumbang 27 persen dari total SSD sebanyak 111,5 juta unit yang telah dikirimkan pada tahun 2020.

Pandemi membuat terjadi penurunan di pasar ini pada 2020. TrendForce melaporkan penurunan sebesar 15% YoY dalam pengiriman SSD secara tahunan dan terjadi keterlambatan yang cukup mengkhawatirkan pada bidang manufaktur dan logistik yang mengakibatkan penurunan volume pesanan secara tiba-tiba. Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa strategi global yang diterapkan Kingston seperti halnya dalam mendapatkan komponen, membawanya selangkah didepan jika dibandingkan dengan perusahaan yang lain, terlebih mengingat bahwa pandemi global yang terjadi menyebabkan kelangkaan chip di pasar.
 
Angka itu memperkuat posisi Kingston sebagai pemimpin dalam produksi SSD, mengingat  peringkat kedua hanya menyumbang 8 persen dari total channel market. Sebagai kategori dari pemasok pihak ketiga (non-semikonduktor) produsen SSD menyumbang 65% dari total pengiriman pada tahun 2020.

Kunci kehadiran Kingston Technology di pasar secara luas adalah hubungan yang kuat dengan pelanggan dan mitra di seluruh dunia. Saat krisis kesehatan melanda dunia dan bisnis bergerak cepat untuk beradaptasi, Kingston terus menawarkan dukungan terbaik serta akses kepada tenaga ahli yang mewujudkan semangat "Kingston Is With You" untuk menghasilkan kesuksesan selama tiga dekade. Tidak heran jika kini Kingston menempati peringkat #1 di pasar SSD, karena sebelumnya divisi DRAM Kingston telah berhasil  meraih predikat sebagai pemasok modul memori pihak ketiga terbesar selama 18 tahun berturut-turut.

Hasil penelitian tersebut memperkuat kehadiran dan posisi Kingston yang berkembang di pasar SSD. Pandemi COVID-19 sebagian besar berdampak dan mempercepat permintaan SSD di seluruh dunia dengan diterapkannya kerja dan belajar jarak jauh sebagai pendorong utama di balik lonjakan pada tahun lalu yang berlanjut hingga 2021 dan tahun depan. Kingston terus memperkuat penawaran kami dengan menghadirkan solusi SATA dan NVMe yang berbeda kepada klien dan solusi perusahaan yang berkembang untuk berbagai aplikasi dan lingkungan host. 

Kingston terus melakukan inovasi, sebagaimana  belum lama ini Kingston baru saja menambahkan dua SSD PCIe 4.0 NVMe M.2 ke dalam portofolionya dengan tambahan KC3000 and Kingston FURY Renegade SSD. (ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year