telkomsel halo

Meratus gandeng Schneider Electric sebagai mitra Transformasi Digital

05:12:00 | 06 Okt 2021
Meratus gandeng Schneider Electric sebagai mitra Transformasi Digital
JAKARTA (IndoTelko) - Perusahaan yang memiliki misi untuk mentransformasi industri pengiriman dan logistik, dan berpengalaman selama 64 tahun di industri perkapalan, logistik dan pelabuhan, Meratus menandatangani kesepakatan kerjasama strategis dengan Schneider Electric, pemimpin  transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi. 
 
Lewat kerjasama ini, kedua perusahaan akan bersama-sama membuat peta jalan yang akan terus mendukung transformasi digital Meratus menjadi bisnis yang lebih customer-centric, berkelanjutan, dan efisien. 
 
Nota Kesepahaman ini menetapkan model co-creation berkelanjutan melalui kolaborasi yang akan menilai dan meninjau aspek-aspek penggerak bisnis strategis seperti pengalaman pelanggan, kinerja operasional, strategi sustainability, platform data, dan model bisnis komersial. Bersama-sama, keduanya berkomitmen untuk mengurangi tantangan logistik dan layanan yang kompleks, dan menciptakan solusi yang akan mengurangi jejak karbon dan memberikan kecepatan, visibilitas, dan pengalaman luar biasa kepada konsumen Meratus.
 
Menurut Chief Executive Officer Meratus, Farid Belbouab,  Meratus memilih Schneider Electric karena pendekatan kolaboratifnya yang andal, ditambah dengan kepemimpinan dan keahliannya yang mumpuni di sektor logistik & maritim. Keunggulan ini akan membawa nilai signifikan bagi pasar. “Bermitra dengan Schneider Electric berarti kami dapat memanfaatkan pengalaman mereka, untuk terus membawa perubahan bagi industri dan membangun peta jalan yang lebih berkelanjutan untuk ekosistem kami,” katanya. 
 
Kerangka implementasi ini nantinya akan mencakup pendefinisian kembali tujuan bisnis, mengeksplorasi pengalaman lebih yang dapat diberikan kepada konsumen, meningkatkan keterlibatan, mengevaluasi apa yang terbaik untuk mengatasi tantangan, diikuti dengan pendekatan pengembangan bersama dan solusi bersama yang dibutuhkan untuk mendorong adaptasi, pengoptimalan, dan perbaikan. 
 
Sementara itu, Senior Vice President, Process Automation APAC Schneider Electric Neil Smith mengatakan, “Kami merasa terhormat menjadi mitra digital Meratus untuk bisnis dan transformasi digitalnya.”. “Semangat kami dalam meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan operasional sangat sesuai dengan ambisi Meratus dalam meningkatkan kinerja bisnis dan mengurangi jejak karbonnya,' katanya.
 
Sedangkan Principal Consultant of the Digital Transformation Consulting Group, Schneider Electric, Rik De Smet mengatakan, pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Meratus dan membantu perusahaan dalam membangun fondasi transformasi digitalnya. “Misi kami berlandaskan pada co-creation untuk menghasilkan dan mewujudkan nilai-nilai bisnis yang lebih berkelanjutan,” tegasnya. 
 
Grup Konsultasi Transformasi Digital dari Schneider Electric menghadirkan keahlian konsultasi, solusi digital dan mendukung proses transformasi digital klien di seluruh Asia Pasifik dari berbagai sektor industri antara lain logistik, rantai pasokan, minyak dan gas, pembangkit energi, dan lainnya. (sg)
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year