telkomsel halo

Kabel JaSuka putus, Telkom berikan kompensasi bagi pelanggan IndiHome

09:21:08 | 24 Sep 2021
Kabel JaSuka putus, Telkom berikan kompensasi bagi pelanggan IndiHome
JAKARTA (IndoTelko) – PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) memberikan kompensasi bagi pelanggan IndiHome sehubungan dengan adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut Jawa, Sumatera, Kalimantan (JaSuKa) ruas Batam - Pontianak hari Minggu lalu (19/9).

Telkom akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang terdampak sesuai aturan yang berlaku. Pada prinsipnya Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan.

"Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan. Kenyamanan pelanggan adalah fokus utama kami. Dan sejak tanggal 20 September Layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan LFH dan WFH pelanggan. Tentunya Telkom pun tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan. Kami telah mengalihkan routing layanan ke network lainnya dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut JaSuKa serta memberikan win win solution bagi pelanggan. Selain itu juga terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021," jelas Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan.

Sebelumnya, dikabarkan butuh waktu sampai sebulan untuk memperbaiki SKKL Jasuka yang sempat bikin layanan IndiHome down pada Minggu (19/9). Telkom akan segera melakukan penyambungan kabel laut yang didahului berbagai persiapan, seperti penyiapan cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan. Telkom menyebutkan saat ini gangguan teridentifikasi berasal dari titik sekitar 1,5 kilometer lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut.

Kabel laut Jasuka adalah fiber optik yang membentang sepanjang 10.860 kilometer menghubungi Bandar Lampung, Batam, Baturaja, Dumai, Jakarta, Jambi, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Rantu Prapat, Sibolga, Tanjung Pakis, Tanjung Pandan, Tebing Tinggi, dan Bandar Bukit Tinggi yang ada di Malaysia.(ak)

Ikuti terus perkembangan berita ini dalam topik
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year