telkomsel halo

Canon perkenalkan proyektor mini MP250

04:15:23 | 25 Aug 2021
Canon perkenalkan proyektor mini MP250
JAKARTA (IndoTelko) - Baru-baru ini Canon memperkenalkan perangkat anyarnya untuk menunjang pekerjaan kantor khususnya presentasi.  Adalah Proyektor portabel nirkabel berukuran mini, Canon MP250. Dimensinya sangat kecil, 12 x 12 x 3,3 cm dengan bobot 407 gram, perangkat ini mudah dan ringan di tenteng kemana pun kita pergi.

Dibekali baterai internal, proyektor ini menampilkan gambar hingga ukuran 93 inci hanya dari jarak 3 meter. Tak hanya untuk pekerjaan, proyektor ini juga bisa digunakan untuk menikmati hiburan seperti menonton film favorit atau pertandingan olahraga bersama teman atau anggota keluarga.

Dikatakan Canon Business Unit Director PT. Datascrip, Monica Aryasetiawan, dengan ukurannya yang kecil, proyektor Canon MP250 ini hadir untuk menjawab kebutuhan pekerjaan dengan mobilitas tinggi sehingga dapat dengan mudah dibawa ke mana pun, tanpa harus tergantung pada ketersediaan perangkat proyektor di tempat meeting. 

"Proyektor ini juga bisa dibawa saat liburan ke luar kota, seperti merasakan pengalaman serunya menonton film di pinggir pantai,” kata Monic menambahkan.  Perangkat ini dibandrol dengan harga Rp6.960.000.

Ditenagai prosesor Quad-Core 1.5 GHz dan SDRAM 2 GB, proyektor ini sangat lancar saat memutar video, bahkan saat memutar video berformat 4K pun berjalan cukup halus. Canon MP250 didukung sistem operasi Android 7.1.2 sehingga tidak harus terhubung ke komputer terlebih dahulu untuk menampilkan file presentasi atau memutar film. 

Kita hanya cukup memasukkan flash disk lewat port USB atau slot kartu Micro SD. Proyektor ini juga memiliki memori internal dengan kapasitas 4 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan video, foto dan dokumen kantor yang sering digunakan seperti file Word, PowerPoint dan PDF. 

Pengoperasian perangkat ini sangat mudah, melalui Smart Touchpad dan keyboard virtual yang dapat dioperasikan hanya dengan 2 jari (seperti untuk zoom dan scrolling).  Kita dapat mengoperasikan proyektor ini dengan cepat saat mengakses menu tanpa menggunakan perangkat input eksternal, seperti keyboard dan mouse. Kita juga bisa menggunakan input eksternal dengan langsung disambungkan dengan koneksi USB atau Bluetooth.

Berbekal baterai isi ulang built-in berkapasitas 3.100mAh, proyektor ini  dapat digunakan selama 2 jam dengan tingkat kecerahan 250 lumens. Bila pengguna ingin menggunakan proyektor ini dalam waktu yang lama seperti menonton film atau presentasi yang panjang, pengguna cukup menghubungkannya dengan adaptor AC yang dapat dinyalakan selama berjam-jam atau menggunakan fitur USB Charging untuk menghubungkan proyektor ini dengan power bank. 

Fitur penyesuaian keystone secara vertikal dan rotasi gambar otomatis, proyektor ini semakin mudah dan cepat saat dioperasikan. Memiliki dudukan dasar internal yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan gambar hingga sudut 40° di atas meja yang datar, sementara dengan dudukan tripod 1/4" built-in memberikan fleksibilitas proyektor ini semakin luas, seperti saat mengatur ketinggian proyektor untuk mendapatkan gambar yang presisi. 

Proyektor ini juga dilengkapi built-in web browser dan koneksi Wi-Fi. Kita bisa memutar video langsung dari internet menggunakan smartphone atau tablet Android dengan cara mirroring. Kita bisa berbagi foto, video dan konten multimedia lainnya langsung dari media penyimpanan, seperti Google Drive. Proyektor Canon MP250 juga dibekali speaker 2.5 W, serta koneksi untuk stereo mini jack 3.5mm, port HDMI, port USB2.0 Type-A dan slot kartu Micro SD.  (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year